MINU Walisanga Gelar Lomba Tataboga
Minggu, 09 Juni 2013 19:00:04 MINU Walisanga Gelar Lomba Tataboga

Pengirim: Ahsanul Amilin

blokBojonegoro.com - Menutup rangkaian kegiatan ujian lisan dan praktek, siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum (MINU) Walisanga menggelar lomba masak. Lomba ini diikuti seluruh siswa kelas IV dan V.

Sebanyak 45 siswa yang mengikuti lomba dikelompokkan untuk menghemat waktu pelaksanaan. Mereka saling membagi tugas demi mendapatkan hasil terbaik. Banyak racikan yang mereka buat membuat tersenyum para dewan juri. Maklum siswa-sisiwi yang terbiasa menyantap menu buatan ibu-ibunya ini terkadang kebingungan mana dulu yang harus dikerjakan guna mendapatkan rasa dan waktu terbaik.

Penanggungjawab kegiatan, Mubarok Firdaus mengatakan, kegiatan praktik lomba tataboga ini merupakan salah satu evaluasi ekstrakurikuler kewirausahaan selama ini. "Dewan juri yang dihadirkan juga tidak sembarang, mereka merupakan alumni SMK Tataboga Bojonegro," ujarnya.

Tepat pukul 10.00  WIB, lomba memasak ini berakhir, untuk penilaian seluruh perwakilan kelompok harus menyerahkan hasil masakan masing-masing kepada tim penilai. Menu yang dihidangkan terbagi menjadi dua macam. Yakni, berbentuk pepesan dan yang kedua disajikan menggunakan piring terbuka. [lis]

Komentar Pembaca
  • Sabtu, 15 Juni 2013 21:07:08 Midkhol Huda
  • Peningkatan gizi kang, piye neng Ida menang ta kalah, kok ati galau gini

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...