MINU Walisanga Gelar Lomba Tataboga
Minggu, 09 Juni 2013 19:00:04 MINU Walisanga Gelar Lomba Tataboga

Pengirim: Ahsanul Amilin

blokBojonegoro.com - Menutup rangkaian kegiatan ujian lisan dan praktek, siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum (MINU) Walisanga menggelar lomba masak. Lomba ini diikuti seluruh siswa kelas IV dan V.

Sebanyak 45 siswa yang mengikuti lomba dikelompokkan untuk menghemat waktu pelaksanaan. Mereka saling membagi tugas demi mendapatkan hasil terbaik. Banyak racikan yang mereka buat membuat tersenyum para dewan juri. Maklum siswa-sisiwi yang terbiasa menyantap menu buatan ibu-ibunya ini terkadang kebingungan mana dulu yang harus dikerjakan guna mendapatkan rasa dan waktu terbaik.

Penanggungjawab kegiatan, Mubarok Firdaus mengatakan, kegiatan praktik lomba tataboga ini merupakan salah satu evaluasi ekstrakurikuler kewirausahaan selama ini. "Dewan juri yang dihadirkan juga tidak sembarang, mereka merupakan alumni SMK Tataboga Bojonegro," ujarnya.

Tepat pukul 10.00  WIB, lomba memasak ini berakhir, untuk penilaian seluruh perwakilan kelompok harus menyerahkan hasil masakan masing-masing kepada tim penilai. Menu yang dihidangkan terbagi menjadi dua macam. Yakni, berbentuk pepesan dan yang kedua disajikan menggunakan piring terbuka. [lis]

Komentar Pembaca
  • Sabtu, 15 Juni 2013 21:07:08 Midkhol Huda
  • Peningkatan gizi kang, piye neng Ida menang ta kalah, kok ati galau gini

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
Redaksi
Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
Info Tabloid bB
Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...