Samsat Belum Pastikan Pemutihan 3 Bulan
Selasa, 11 Juni 2013 18:00:43 Samsat Belum Pastikan Pemutihan 3 Bulan

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com -
Kabar tentang rencana pemutihan pajak kendaraan bermotor dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) hingga kini belum bisa dipastikan oleh Kantor Bersama Sistem Administrasi Satu Atap(KB.Samsat) Kabupaten Bojonegoro. Namun, di lapangan sudah ramai diperbincangkan oleh masyarakat.

Menanggapi riuhnya berita di lapangan, Kepala Adpel KB.Samsat Bojonegoro, Hertiwi, kepada blokBojonegoro.com, Selasa (11/6/2013) mengaku belum menerima SK tentang kabar yang mengatakan adanya pemutihan pajak kendaraan bermotor selama tiga bulan. Tepatnya sejak tanggal 17 Juni hingga 17 September 2013.

"Saya belum bisa memastikan, karena SK dari Gubernur belum diterima. Kalaupun ada, mungkin nanti dua atau tiga hari sebelum dimulai pemutihan," kata wanita yang akrab disapa Wenny ini.

Jika nanti benar dan sudah menerima SK, pihak KB. Samsat akan segera menyosialisasikan kepada masyarakat. Karena, jangan sampai warga dibuat bingung dengan kabar yang simpang siur.

Sementara itu, sampai bulan Mei 2013, penerimaan pajak kendaraan di KB.Samsat Bojonegoro mencapai Rp56 Miliar atau sekitar 45% dari target pencapaian satu tahun. Selain itu dalam rangka hari Bhayangkara, kantor yang berada di Jalan Teuku Umar ini menambah jam pelayanan, dimulai tanggal 1 Juni hingga 1 juli 2013. Jika biasanya buka pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB, maka memperingati hari Bhayangkara ini dibuka hingga pukul 14.00 WIB. [zhu/mad]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 22 Agustus 2015 18:00:00 HUT TNI Ke- 70 Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang
    Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke- 70, Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro akan menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Soko, Kecamatan Temayang pada bulan September 2015 nanti. Dalam pelaksan baksos, Kodim 0813 bekerjasama dengan Jeep Adventure dan blokBojonegoro.com sebagai media partner.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 18 Agustus 2015 08:00:39 Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand
    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, persatuan mahasiswa Indonesia di Universitas Khon Kaen (ISU-KKU), Thailand mengadakan berbagai acara. Tahun ini, merupakan tahun yang paling ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, selain jumlah mahasiswa tetap yang menempuh pendidikan S2 maupun S3 makin banyak, juga karena pada Agustus ini Universitas Khon Kaen juga banyak melakukan pertukuran mahasiswa dari berbagai institusi di Indonesia.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar âAwasi Air Saat Musim Keringâ dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ...