Warngun Menangkan Pilkades Manuk'an
Minggu, 16 Juni 2013 16:30:32

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Manuk'an Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan pada Minggu (16/6/2013), dimenangkan oleh Warngun. Calon nomor urut dua itu memperoleh jumlah suara mutlak sekitar 61%  dari keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Data blokBojonegoro.com, dalam pilkades tersebut terdapat dua calon, yakni calon nomor urut satu, Suhadi dan calon nomor dua, Warngun. Dari jumlah pemilih sekitar 2.200, calon nomor urut satu memperoleh 707 suara, calon nomor urut 2 meraih 1.266 suara, sementara suara yang tidak sah sebanyak 37 suara.

Dengan jumlah di atas, maka sudah bisa dipastikan Warngun akan memimpin pemerintahan Desa Manuk'an kedepan. Statusnya sebagai rival incumbent ternyata tak menyurutkan niat masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepadanya.

Perhitungan suara tersebut dimulai sejak pukul 13.00 WIB, selama perhitungan, sorak sorai pendukung masing - masing calon mengiringi penentuan sosok pemimpin mereka. Dan perhitungan suara pun berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, salah satu warga, Mujib (21) beharap terpilihnya Warngun bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat setempat. Selain itu, Kades baru juga harus memiliki semangat baru untuk menata desa.

"Semoga kades yang baru ini mampu mengemban amanah masyarakat desa Manuk'an," ucapnya. [mam/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...