Ruangan Kampus Akes Rajekwesi Disegel
Senin, 24 Juni 2013 13:00:50 Ruangan Kampus Akes Rajekwesi Disegel

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sengketa kepemilikan bangunan Kampus Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro belum juga selesai. Pemilik bangunan, Susanto, warga Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota Bojonegoro menyegel paksa ruangan penting di kampus tersebut.

Penyegelan sudah dilakukan tadi malam dengan menggunakan kayu, serta bertuliskan ruangan ini disegel karena tidak melunasi uang sewa dan aset. "Yayasan masih berutang satu miliar rupiah belum dilunasi," kata Mbah Santo sapaan akrabnya, Senin (24/6/2013).

Menurutnya, sebenarnya utang harus dilunasi pada 30 Mei 2013 kemarin. Karena belum sanggup melunasi, pihak Akes Rajekwesi diberi batasan hingga 20 Juni 2013 untuk melakukan pelunasan. Namun, hingga saat ini pihak Askes belum juga membayar tagihannya. "Dahulu sudah ada perjanjian serta diketahui saksi dan juga berbadan hukum," ujarnya.

Meskipun tiga ruangan yang disegel yakni ruang yayasan, pembantu direktur dan bendahara, perkuliahan tetap berjalan seperti biasanya. Padahal, ketiga ruangan tersebut sangat urgen di Kampus Askes Rajekwesi.

Sementara, saat dikonfirmasi,  dari pihak keamanan kampus mengaku, untuk hari ini Direktur Utama Akes Rajekwesi, Tin Hariati, Pembantu Direktur I Fidrotin Azizah, Pembantu Direktur II Endah Kusumawati dan Pembantu Direktur III  Ainur Zuhriyah tidak ada dikampus. [zid/lis]

Komentar Pembaca
  • Jumat, 19 Juli 2013 19:27:45 helena
  • kalu yang ini bukan penyegelan , melainkan tidakan kriminal , justru yang nyegel bisa dipidanakan karena penyegelan itu wewenang dari aparat penegak hukum yaitu jaksa / pengadilan dan juga dari pihak kepolisian selain dari aparat tersebut yang nyegel bisa di pidana. karena tindakan tersebut masuk kategori ( KRIMINAL MURNI )

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Minggu, 19 April 2015 09:30:19 Inilah Daftar Donasi Masuk untuk Kang Masnoen
Di bawah ini daftar donasi yang telah masuk kepada tim bloKers (Pembaca Setia blokBojonegoro Media dan Sahabat Masnoen), baik yang ditransfer atau yang diserahkan langsung ke kantor blokBojonegoro Media.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Senin, 13 April 2015 11:00:10 Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh
Minggu, (12/4/2015) Pondok Pesantren Al Falah Pacul Kota Bojonegoro sukses menyelenggarakan Festival Anak Shaleh (FASH) tingkat SD/MI/TPA/TPQ se-Bojonegoro dan sekitarnya. Kegiatan yang diikuti 39 lembaga dan 211 peserta ini merupakan rangkaian acara Haul KH.Masyhudi Hasan ke-5 .
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...