Ruangan Kampus Akes Rajekwesi Disegel
Senin, 24 Juni 2013 13:00:50 Ruangan Kampus Akes Rajekwesi Disegel

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sengketa kepemilikan bangunan Kampus Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro belum juga selesai. Pemilik bangunan, Susanto, warga Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota Bojonegoro menyegel paksa ruangan penting di kampus tersebut.

Penyegelan sudah dilakukan tadi malam dengan menggunakan kayu, serta bertuliskan ruangan ini disegel karena tidak melunasi uang sewa dan aset. "Yayasan masih berutang satu miliar rupiah belum dilunasi," kata Mbah Santo sapaan akrabnya, Senin (24/6/2013).

Menurutnya, sebenarnya utang harus dilunasi pada 30 Mei 2013 kemarin. Karena belum sanggup melunasi, pihak Akes Rajekwesi diberi batasan hingga 20 Juni 2013 untuk melakukan pelunasan. Namun, hingga saat ini pihak Askes belum juga membayar tagihannya. "Dahulu sudah ada perjanjian serta diketahui saksi dan juga berbadan hukum," ujarnya.

Meskipun tiga ruangan yang disegel yakni ruang yayasan, pembantu direktur dan bendahara, perkuliahan tetap berjalan seperti biasanya. Padahal, ketiga ruangan tersebut sangat urgen di Kampus Askes Rajekwesi.

Sementara, saat dikonfirmasi,  dari pihak keamanan kampus mengaku, untuk hari ini Direktur Utama Akes Rajekwesi, Tin Hariati, Pembantu Direktur I Fidrotin Azizah, Pembantu Direktur II Endah Kusumawati dan Pembantu Direktur III  Ainur Zuhriyah tidak ada dikampus. [zid/lis]

Komentar Pembaca
  • Jumat, 19 Juli 2013 19:27:45 helena
  • kalu yang ini bukan penyegelan , melainkan tidakan kriminal , justru yang nyegel bisa dipidanakan karena penyegelan itu wewenang dari aparat penegak hukum yaitu jaksa / pengadilan dan juga dari pihak kepolisian selain dari aparat tersebut yang nyegel bisa di pidana. karena tindakan tersebut masuk kategori ( KRIMINAL MURNI )

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
Redaksi
Sabtu, 01 Maret 2014 06:30:21 Tabloid bB Terbit 28 Halaman Tabloid bB Terbit 28 Halaman
Mulai Februari 2014, Tabloid blokBojonegoro yang awalnya hanya 24 halaman, bertambah tebal. Tepatnya empat halaman full color dengan rubrik Migas Update.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
Info Tabloid bB
Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...