PPDB 2013, Terdapat 31 Lembaga Madrasah Baru
Kamis, 27 Juni 2013 15:00:37

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebanyak 31 lembaga madrasah baru membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2013. Lembaga baru itu meliputi Raudlatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan juga Madrasah Aliyah (MA).

Data yang himpun blokBojonegoro.com dari Kantor Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) menyebutkan, saat ini terdapat penambahan 11 lembaga RA baru, sehingga jumlahnya menjadi 232. Kemudian, ada penambahan delapan MI baru sehingga menjadi 243 dari jumlah sebelumnya 236, 4 MTs baru menjadi 107 dan delapan MA baru, sehingga jumlahnya menjadi 50.

Menurut Kasi Penma Kementian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro Yasmani, sebanyak 31 lembaga baru itu sudah mendapat izin pendirian lembaga. "Setelah dua kelas, baru mengurus izin operasional yang bisa mendapat bantuan," ujarnya kepada blokBojonegoro.com, Kamis (27/6/2013).

Izin lembaga baru pun cukup mudah hanya dengan mengurus izin ke Kemenag Provinsi untuk MA, sementara RA, MI dan MTs cukup ke Kemenag Kabupaten saja. Perizinan pendirian lembaga bisa dilakukan jika satu lembaga memiliki 15 sampai 20 siswa.

"Tapi, kalau swasta tidak ada batasan untuk pendirian madrasah, semuanya dibebaskan. Bahkan madrasah membagikan seragam, namun setiap desa kalau sudah ada dua madrasah sebaiknya tidak usah mendirikan lagi. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 28 Mei 2016 00:00:45 Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community
    Airlangga Bojonegoro Community (ABC) merupakan suatu organisasi mahasiswa daerah asal Bojonegoro yang berkuliah di Universitas Airlangga, telah berusia 10 tahun dan semakin matang dengan program - program kerja yang tentunya bermanfaat demi mewujudkan Bojonegoro yang lebih baik.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...