Nasib MTM akan Diputuskan Besok
Kamis, 04 Juli 2013 19:30:09

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kisruh antara padepokan Macan Telaga Merah (MTM) dengan santri di Pondok Ceweng, Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro akan diselesaikan Jumat (5/7/2013) besok.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) akan mempertemukan kedua kubu di ruang Batik Madrim.

"Besok mereka akan dipertemukan dan keputusannya ada dalam forum tersebut," kata Kabid Strategi Daerah Bakesbangpolinmas Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan.

Dikatakan Ahmad Gunawan, sejak ada desakan dari santri Ponpes Ceweng agar Pemkab Bojonegoro membekukan MTM, sampai sekarang belum ada keputusan apa-apa. Sebab secara kelembagaan MTM adalah ormas legal sehingga harus diselesaikan secara kelembagaan sebelum memutuskan dilakukan pembekuan.

Sesuai aturan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), pembekuan ormas harus melalui keputusan pimpinan daerah dengan mempertimbangkan syarat-syarat yang bisa membekukan sebuah ormas.

Sementara soal keamanan di sekitar Ponpes Ceweng maupun MTM tetap dalam pengawasan kepolisian. Polsek Dander tetap siaga sampai suasana benar-benar kondusif.

Kisruh MTM dengan santri Pondok Ceweng diduga sudah cukup lama terjadi. Puncaknya, pekan lalu anak kandung pengasuh Ponpes Ceweng menjadi korban pengeroyokan dan pelakunya diduga dari anggota padepokan MTM. Bahkan dua orang yang diduga pelakunya sudah ditangkap dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Kamis, 02 Januari 2014 07:20:18 ARIF
  • MTM itu tidak legal .. klo trbukti bisa di pertanggung jwabkan SKRNG !!! MTM BOJONEGORO

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Senin, 27 April 2015 13:30:08 Selamat Menempuh Hidup Baru Jhon Yazid Selamat Menempuh Hidup Baru Jhon Yazid
Menjelang akhir bulan April 2015 ini, keluarga besar blokBojonegro Media kembali berbahagia, karena salah satu awak bB, M.Yazid telah mengakhiri masa lajangnya.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Senin, 27 April 2015 11:30:22 Harlah, PC IPNU IPPNU Bojonegoro Gelar Festival Banjari Harlah, PC IPNU IPPNU Bojonegoro Gelar Festival Banjari
Dalam rangka memperingati Harlah Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) ke-61 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) ke-60 Pimpinan Cabang (PC) IPNU /IPPNU Bojonegoro menyelenggarakan Festival Al Banjari, Ahad, (26/4/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...