Baznas: Zakat Fitrah Tahun Ini Setara Rp20.000
Minggu, 14 Juli 2013 18:00:32 Baznas: Zakat Fitrah Tahun Ini Setara  Rp20.000

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Pembayaran zakat fitrah tahun 2013 ini sebesar 2,5 Kg beras per-jiwa atau jika kurs dengan rupiah sebesar Rp20.000 dengan harga beras Rp8.000 perkilogram (Kg).

Hal ini disampaikan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bojonegoro dalam surat edaran (SE) bernomor 09/BAZNAS.BJN/VII/2013 terkait pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh.

Dalam SE tersebut, disampaikan beberapa ketentuan,di antaranya adalah pengumpulan zakat fitrah di Sekretariat Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Bojonegoro Jalan Pattimura No.07 Bojonegoro.Tepatnya, di kawasan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro.

"Pengumpulan zakat fitrah terakhir ini tanggal 25 Juli 2013," kata Ketua Baznas Kabupaten Bojonegoro, Hanafi.

Selanjutnya, untuk zakat maal, zakat profesi, infaq dan shadaqah pada Ramadan tahun 1434 H (Agustus 2013 M) ini disetorkan di Baznas Kabupaten Bojonegoro dengan batas akhir juga 25 Juli 2013.

Sementara, untuk untuk zakat maal, zakat profesi, infaq dan shodaqoh pada bulan berikutnya, bisa disetor ke Sekretariat Baznas Bojonegoro atau dengan cara dijemput petugas Baznas.

Surat edaran ini diberikan kepada instansi-instansi terkait melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) masing-masing. "Diharapkan pengumpulan zakat tahun ini bisa maksimal," ujar mantan Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro ini. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 28 Mei 2016 00:00:45 Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community
    Airlangga Bojonegoro Community (ABC) merupakan suatu organisasi mahasiswa daerah asal Bojonegoro yang berkuliah di Universitas Airlangga, telah berusia 10 tahun dan semakin matang dengan program - program kerja yang tentunya bermanfaat demi mewujudkan Bojonegoro yang lebih baik.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...