8 Fraksi Sampaikan PA Raperda LPJ 2012
Jumat, 26 Juli 2013 11:00:04 8 Fraksi Sampaikan PA Raperda LPJ 2012

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Delapan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro menyampaikan Pandangan Akhir (PA) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bojonegoro. Rapat digelar di Ruang Rapat Paripurna, Jumat (26/7/2013).

Salah satu fraksi yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bojonegoro menilai bahwa manajemen dari SKPD-SKPD maupun BUMD masih belum sesuai dengan perencanaan. Bahkan ada beberapa SKPD yang dinilai melakukan kesalahan yang sama, berulang-ulang setiap tahun anggaran.

"Dan tentu saja, ini menunjukkan ketidakmampuan, bukan karena faktor lain dari luar konteks yang selama ini sering dijadikan alibi," kata juru bicara Fraksi PDIP, Tri Kasih.

PDIP menilai dari pandangan kualitatif pada pengalokasian pagu indikatif kecamatan tahun 2011 yang dalam praktinya masih sangat kecil perbandingan output yang terkorelasi dengan RPJMD maupun RKPD setiap tahunnya.

"Selain itu, upaya untuk meminimalisir disparitas pembangunan, juga belum tampak hasilnya," imbuhnya.

Sebab di banyak wilayah kecamatan, khususnya di wilayah selatan Bojonegoro, masih jauh tertinggal dari wilayah lain. Baik infrastruktur maupun pemenuhan hak dasar masyarakat yang lain.

"Seolah-olah, penyerapan Pagu Indikatif Kecamatan hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban, sementara skala prioritas maupun anggaran terkonsentrasi yang belum juga mampu direalisasikan," kata politisi asal Partai Pelopor ini. [ana/ang]

Teks Foto: suasana rapat paripurna DPRD Bojonegoro

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...