Stikes Iscada Gelar Baksos
Sabtu, 27 Juli 2013 10:00:13 Stikes Iscada Gelar Baksos

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Stikes Insan Cendekia Husada Bojonegoro (BEM STIKES Icsada) menggelar Bakti Ramadhan dari masjid ke masjid di kawasan kota Bojonegoro. Acara digelar pada bulan Ramadhan yang dimulai Kamis (25/7/2013).

Kegiatan ini disebut dengan Bakti Ramadhan 2013, dan dipusatkan di empat  masjid yang tersebar di empat wilayah, di antaranya yaitu Masjid Agung  Darusssalam di kawasan kota Bojonegoro.

Ada tiga kegiatan utama yang dilakukan dalam Bakti Ramadhan 2013 kali ini, yaitu Pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi Kesehatan serta pemberian vitamin (sesuai kebutuhan jamaah) yang semuanya diberikan dengan gratis. Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan adalah pemeriksaan tanda-tanda dasar seperti berat badan, tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan kolesterol.

Tim yang terjun dalam kegiatan Bakti Ramadhan 2013 kali ini merupakan tim gabungan dari dua buah program studi yang terdapat pada kampus yang beralamat di Jalan Dr Wahidin No 68A Bojonegoro, yaitu Program Studi D3 Kebidanan dan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan.

Bagian Akademik Stikes Icsada, Erik Maulana mengatakan, kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat dari segenap civitas akademika STIKES Icsada dengan menerapkan ilmu-ilmu kesehatan yang telah dipelajari oleh para mahasiswa dan dimiliki oleh para dosen.

"Ini adalah ungkapan rasa bersyukur, serta ungkapan terima kasih kepada masyarakat," katanya.

Antusiasme dan apresiasi masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan yang diusung oleh BEM dari perguruan tinggi yang terkenal dengan sebutan KAMPUS UNGU ini.  Masyarakat dengan usia 20 tahun hingga 70 tahun bersabar antre untuk mendapatkan layanan gratis ini. 

Terbukti di beberapa lokasi tim sampai kewalahan dan ada yang kehabisan stok vitamin yang memang disediakan secara terbatas.  Seperti yang terjadi di lokasi Masjid Agung Darussalam Kota Bojonegoro, dimana dua orang tenaga konsultan kesehatan pun masih dirasakan kurang.  Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan ini. 

Ta’mir masjid juga sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan ini tetap berlangsung di tahun-tahun berikutnya. Ke depan, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan penyempurnaan-penyempurnaan di beberapa kelemahan supaya kegiatan Bakti Ramadhan semakin baik dan semakin dinantikan masyarakat.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Kamis, 14 April 2016 12:00:19 Blok Buku Resensi Buku Favoritmu, Dapatkan Buku Gratis Resensi Buku Favoritmu, Dapatkan Buku Gratis
    Bagi anda pecinta buku, blokBojonegoro punya sesuatu untuk Anda. Sesuatu itu adalah rubrik Blok Buku. Ya, sebuah blok atau semacam komunitas, yang Anda bisa sekedar berbelok mampir untuk duduk-duduk santai di blok tersebut. Bisa sekadar membaca, atau ikut mengisi rubrik tersebut.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 April 2016 19:30:00 Jambore LPM Kampus Ungu di Prataan Praktik Organisasi dengan Bersihkan Sampah Praktik Organisasi dengan Bersihkan Sampah
    Berbagai kegiatan dilakukan anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro saat Jambore di Pemandian Air Panas Prataan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Salah satunya dengan kompetisi simulasi organisasi melalui modifikasi sampah yang ada di sekitar kegiatan.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...