Main Petasan, Bocah TK Dilarikan ke RSUD
Senin, 29 Juli 2013 13:00:58 Main Petasan, Bocah TK Dilarikan ke RSUD

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Hati-hatilah dengan petasan. Akmal Jauharu Ni'am (4), bocah yang masih duduk di sekolah TK harus dilarikan ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo setelah terkena petasan. Korban terluka di mata bagian kanannya.

Anak pasangan Lasmana (49) dan Muliatin (39), warga Desa Tejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro ini tergolek lemas di RSUD Senin (29/7/2013). Ia dibawa ke RSUD sekitar pukul 09.00 WIB.

Ibu korban, Muliatin (39) didampingi suaminya Lasmana (49), saat di RSUD Bojonegoro mengatakan, kejadian itu berawal saat anaknya bermain petasan sendirian di samping rumah saat pulang sekolah. Biasanya anaknya bermain petasan bersama teman-temannya.

Saat kejadian, Muliatin berada dalam rumah untuk menata tempat tidur. Sementara bapaknya mengambil gabah. "Saya keget mendengar anak saya menangis," ceritanya.

Muliatin melihat anakntya memegang matanya. Kemungkinan mata korban terkena tutup botol yang melesat setelah petasan meledak di dalam botol. Sedang botol sendiri tidak pecah. "Setelah nyala, mercon (petasan) dimasukkan ke botol, kemudian ditutup rapat-rapat. Tetapi anehnya botol tidak pecah. Mungkin terkena tutupnnya," ujarnya.

Orang tua korban pun bingung, lalu membawanya ke RSU Sumberrejo. Namun lantaran dokternya belum datang, akhirnya dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.[zid/ang]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...