Main Petasan, Bocah TK Dilarikan ke RSUD
Senin, 29 Juli 2013 13:00:58 Main Petasan, Bocah TK Dilarikan ke RSUD

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Hati-hatilah dengan petasan. Akmal Jauharu Ni'am (4), bocah yang masih duduk di sekolah TK harus dilarikan ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo setelah terkena petasan. Korban terluka di mata bagian kanannya.

Anak pasangan Lasmana (49) dan Muliatin (39), warga Desa Tejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro ini tergolek lemas di RSUD Senin (29/7/2013). Ia dibawa ke RSUD sekitar pukul 09.00 WIB.

Ibu korban, Muliatin (39) didampingi suaminya Lasmana (49), saat di RSUD Bojonegoro mengatakan, kejadian itu berawal saat anaknya bermain petasan sendirian di samping rumah saat pulang sekolah. Biasanya anaknya bermain petasan bersama teman-temannya.

Saat kejadian, Muliatin berada dalam rumah untuk menata tempat tidur. Sementara bapaknya mengambil gabah. "Saya keget mendengar anak saya menangis," ceritanya.

Muliatin melihat anakntya memegang matanya. Kemungkinan mata korban terkena tutup botol yang melesat setelah petasan meledak di dalam botol. Sedang botol sendiri tidak pecah. "Setelah nyala, mercon (petasan) dimasukkan ke botol, kemudian ditutup rapat-rapat. Tetapi anehnya botol tidak pecah. Mungkin terkena tutupnnya," ujarnya.

Orang tua korban pun bingung, lalu membawanya ke RSU Sumberrejo. Namun lantaran dokternya belum datang, akhirnya dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.[zid/ang]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
    Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...