LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai
Sabtu, 17 Agustus 2013 13:00:32 LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 68, Sabtu(17/8/2013) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bojonegoro menggelar aksi damai di Bundaran Adipura Kota Bojonegoro.

Dalam aksinya, mereka mengajak masyarakat Bojonegoro untuk bahu membahu mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya. Karena mereka menilai kemerdekaan yang sesungguhnya saat ini belum dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena masih banyak kemiskinan dan kebodohan di negeri ini.

"Dahulu Soekarno memproklamasikan kemerdekaan RI ini sebagai upaya dibangunnya jembatan emas menuju kemakmuran dan kemerdekaan, dan selama 68 ini jembatan emas tersebut belum rampung, artinya jalan menuju kemakmuran dan kemerdekaan yang sesungguhnya belum bisa dilewati," ungkap Koordinator Lapangan Aksi, Wahyu N. Susilo.

Pada aksi tersebut juga dilaksanakan simbolis penaburan bunga di atas bendera merah putih sebagai simbol berkabungnya mahasiswa atas nasib bangsa Indonesia. Mereka juga sempat melakukan pengibaran dan penghormatan bendera merah putih ditengah aksinya.

Sementara harapan LMND di HUT RI 68 ini adalah pemerintah mampu melakukan amanat UUD 1945 terutama pasal 33 ayat 2 dan 3. Aksi damai ini berakhir setelah ada pemberitahuan dari pihak kepolisian bahwa dilarang melakukan aksi pada hari kemerdekaan dan hari besar. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...