LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai
Sabtu, 17 Agustus 2013 13:00:32 LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 68, Sabtu(17/8/2013) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bojonegoro menggelar aksi damai di Bundaran Adipura Kota Bojonegoro.

Dalam aksinya, mereka mengajak masyarakat Bojonegoro untuk bahu membahu mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya. Karena mereka menilai kemerdekaan yang sesungguhnya saat ini belum dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena masih banyak kemiskinan dan kebodohan di negeri ini.

"Dahulu Soekarno memproklamasikan kemerdekaan RI ini sebagai upaya dibangunnya jembatan emas menuju kemakmuran dan kemerdekaan, dan selama 68 ini jembatan emas tersebut belum rampung, artinya jalan menuju kemakmuran dan kemerdekaan yang sesungguhnya belum bisa dilewati," ungkap Koordinator Lapangan Aksi, Wahyu N. Susilo.

Pada aksi tersebut juga dilaksanakan simbolis penaburan bunga di atas bendera merah putih sebagai simbol berkabungnya mahasiswa atas nasib bangsa Indonesia. Mereka juga sempat melakukan pengibaran dan penghormatan bendera merah putih ditengah aksinya.

Sementara harapan LMND di HUT RI 68 ini adalah pemerintah mampu melakukan amanat UUD 1945 terutama pasal 33 ayat 2 dan 3. Aksi damai ini berakhir setelah ada pemberitahuan dari pihak kepolisian bahwa dilarang melakukan aksi pada hari kemerdekaan dan hari besar. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...