LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai
Sabtu, 17 Agustus 2013 13:00:32 LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 68, Sabtu(17/8/2013) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bojonegoro menggelar aksi damai di Bundaran Adipura Kota Bojonegoro.

Dalam aksinya, mereka mengajak masyarakat Bojonegoro untuk bahu membahu mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya. Karena mereka menilai kemerdekaan yang sesungguhnya saat ini belum dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena masih banyak kemiskinan dan kebodohan di negeri ini.

"Dahulu Soekarno memproklamasikan kemerdekaan RI ini sebagai upaya dibangunnya jembatan emas menuju kemakmuran dan kemerdekaan, dan selama 68 ini jembatan emas tersebut belum rampung, artinya jalan menuju kemakmuran dan kemerdekaan yang sesungguhnya belum bisa dilewati," ungkap Koordinator Lapangan Aksi, Wahyu N. Susilo.

Pada aksi tersebut juga dilaksanakan simbolis penaburan bunga di atas bendera merah putih sebagai simbol berkabungnya mahasiswa atas nasib bangsa Indonesia. Mereka juga sempat melakukan pengibaran dan penghormatan bendera merah putih ditengah aksinya.

Sementara harapan LMND di HUT RI 68 ini adalah pemerintah mampu melakukan amanat UUD 1945 terutama pasal 33 ayat 2 dan 3. Aksi damai ini berakhir setelah ada pemberitahuan dari pihak kepolisian bahwa dilarang melakukan aksi pada hari kemerdekaan dan hari besar. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...