LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai
Sabtu, 17 Agustus 2013 13:00:32 LMND Kibarkan Merah Putih dalam Aksi Damai

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 68, Sabtu(17/8/2013) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bojonegoro menggelar aksi damai di Bundaran Adipura Kota Bojonegoro.

Dalam aksinya, mereka mengajak masyarakat Bojonegoro untuk bahu membahu mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya. Karena mereka menilai kemerdekaan yang sesungguhnya saat ini belum dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena masih banyak kemiskinan dan kebodohan di negeri ini.

"Dahulu Soekarno memproklamasikan kemerdekaan RI ini sebagai upaya dibangunnya jembatan emas menuju kemakmuran dan kemerdekaan, dan selama 68 ini jembatan emas tersebut belum rampung, artinya jalan menuju kemakmuran dan kemerdekaan yang sesungguhnya belum bisa dilewati," ungkap Koordinator Lapangan Aksi, Wahyu N. Susilo.

Pada aksi tersebut juga dilaksanakan simbolis penaburan bunga di atas bendera merah putih sebagai simbol berkabungnya mahasiswa atas nasib bangsa Indonesia. Mereka juga sempat melakukan pengibaran dan penghormatan bendera merah putih ditengah aksinya.

Sementara harapan LMND di HUT RI 68 ini adalah pemerintah mampu melakukan amanat UUD 1945 terutama pasal 33 ayat 2 dan 3. Aksi damai ini berakhir setelah ada pemberitahuan dari pihak kepolisian bahwa dilarang melakukan aksi pada hari kemerdekaan dan hari besar. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...