Atisipasi Laka Lantas Pelajar
Dewan Pendidikan Dukung Kebijakan Disdikda
Kamis, 19 September 2013 15:00:51 Dewan Pendidikan Dukung Kebijakan Disdikda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan untuk menekan Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang melibatkan pelajar. Salah satunya dengan keputusan Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Kabupaten Bojonegoro yang melarang siswa parkir di sekolah jika tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

Menanggapi regulasi itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mendukung penuh antisipasi Laka Lantas itu. Dukungan ini mengingat Laka Lantas yang melibatkan anak di bawah umur semakin marak.

"Bukan ikut-kutan Disdikda, tetapi pada prinsipnya jika ada siswa tidak mempunyai SIM atau kelengkapan kendaraan dilarang diparkir di sekolah," kata ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Sulkhan Imron.

Meski disadarinya, larangan parkir di sekolah bagi pelajar yang tidak mempunyai SIM juga bisa mempengaruhi proses belajar mengajar. Apalagi,  dengan jarak tempuh siswa yang tempat tinggalnya jauh dari tempatnya menuntut ilmu. "Motor bisa dititipkan di rumah warga atau kebijakan orang tua seperti diantar jemput atau bagaimana baiknya," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk menciptakan pelajar yang tertib lalu lintas, aturan itu perlu disosialisasikan kepada para siswa. Selain itu, peran wali murid juga sangat besar. Sebaiknya para orang tua juga diundang ke sekolah untuk diberikan pengertian dan pemahaman, pentingnya tertib berlalu lintas bagi siapa saja termasuk pelajar. "Melalui pendidikan berkarakter Laka Lantas bisa dikurangi," pungkasnya. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 21 Mei 2015 18:00:26 AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo
    Ittihadul Ma'ahid Al-Islamiyah (Itmam) Pusat menyelenggarakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) ke-II Persatuan Pondok Pesantren
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...