Atisipasi Laka Lantas Pelajar
Dewan Pendidikan Dukung Kebijakan Disdikda
Kamis, 19 September 2013 15:00:51 Dewan Pendidikan Dukung Kebijakan Disdikda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan untuk menekan Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang melibatkan pelajar. Salah satunya dengan keputusan Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Kabupaten Bojonegoro yang melarang siswa parkir di sekolah jika tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

Menanggapi regulasi itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mendukung penuh antisipasi Laka Lantas itu. Dukungan ini mengingat Laka Lantas yang melibatkan anak di bawah umur semakin marak.

"Bukan ikut-kutan Disdikda, tetapi pada prinsipnya jika ada siswa tidak mempunyai SIM atau kelengkapan kendaraan dilarang diparkir di sekolah," kata ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Sulkhan Imron.

Meski disadarinya, larangan parkir di sekolah bagi pelajar yang tidak mempunyai SIM juga bisa mempengaruhi proses belajar mengajar. Apalagi,  dengan jarak tempuh siswa yang tempat tinggalnya jauh dari tempatnya menuntut ilmu. "Motor bisa dititipkan di rumah warga atau kebijakan orang tua seperti diantar jemput atau bagaimana baiknya," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk menciptakan pelajar yang tertib lalu lintas, aturan itu perlu disosialisasikan kepada para siswa. Selain itu, peran wali murid juga sangat besar. Sebaiknya para orang tua juga diundang ke sekolah untuk diberikan pengertian dan pemahaman, pentingnya tertib berlalu lintas bagi siapa saja termasuk pelajar. "Melalui pendidikan berkarakter Laka Lantas bisa dikurangi," pungkasnya. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 20 April 2015 19:30:19 Inilah Daftar Donasi Masuk untuk Kang Masnoen
    Di bawah ini daftar donasi yang telah masuk kepada tim bloKers (Pembaca Setia blokBojonegoro Media dan Sahabat Masnoen), baik yang ditransfer atau yang diserahkan langsung ke kantor blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 25 April 2015 21:00:48 Uji Ketangkasan MI Muntafa'ul Ulum Gelar ODMG Uji Ketangkasan MI Muntafa
    Untuk mengisi waktu usai melaksanakan Ujian Ma'arif dan Ujian Akhir Sekolah, 28 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muntafa'ul Ulum, Desa Ngemplak, Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Outdoor Management Games (ODMG), Kamis (23/4/2015) lalu.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...