KPUK Bojonegoro Tunggu Juknis PKPU 15/2013
Sabtu, 28 September 2013 10:00:52 KPUK Bojonegoro Tunggu Juknis PKPU 15/2013

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) Peraturan KPU Nomor 15/ 2013. Peraturan itu mengatur tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye dari Provinsi.

"Minggu depan mungkin sudah turun dan segera bisa ditetapkan," ungkap Ketua KPUK Bojonegoro, Mundzar Fahman.

Peraturan KPU yang baru disahkan sebagai revisi PKPU No 1/2013 yang mengatur pelaksanaan kampanye. Dan salah satunya pembatasan jumlah alat peraga yang akan dipasang.

Menurut Mundzar, saat ini peraturan yang sudah disahkan tersebut belum bisa dilaksanakan karena belum mempunyai pedoman petunjuk teknis. "Kami masih berharap dan menunggu petunjuk teknis itu segera sampai agar bisa diterapkan dan diketahui oleh parpol dan calegnya," jelasnya.

Dia mengatakan, jika sudah terima petunjuk teknis, ke depan KPUK, Panwaskab dan pemkab akan terus mengawasi dan mengontrol agar aturan itu terus berjalan dengan baik. Selaian pembatasan alat peraga, KPUK sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Panwaskab dan pengurus parpol membahas lokasi yang larang untuk menggelar alat peraga kampanye.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 April 2014 17:00:59 Demo Wapres, 22 Aktivis PMII Diamankan
    Sebanyak 22 aktivis PMII yang melakukan aksi menolak kunjungan Wakil Presiden RI, Boediono di Bojonegoro diamankan polisi.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 24 April 2014 23:00:40 Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul
    Meski peringatan Hari Kartini telah lewat tiga hari, siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 Sumberrejo baru merayakannya hari ini.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...