KPUK Bojonegoro Tunggu Juknis PKPU 15/2013
Sabtu, 28 September 2013 10:00:52 KPUK Bojonegoro Tunggu Juknis PKPU 15/2013

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) Peraturan KPU Nomor 15/ 2013. Peraturan itu mengatur tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye dari Provinsi.

"Minggu depan mungkin sudah turun dan segera bisa ditetapkan," ungkap Ketua KPUK Bojonegoro, Mundzar Fahman.

Peraturan KPU yang baru disahkan sebagai revisi PKPU No 1/2013 yang mengatur pelaksanaan kampanye. Dan salah satunya pembatasan jumlah alat peraga yang akan dipasang.

Menurut Mundzar, saat ini peraturan yang sudah disahkan tersebut belum bisa dilaksanakan karena belum mempunyai pedoman petunjuk teknis. "Kami masih berharap dan menunggu petunjuk teknis itu segera sampai agar bisa diterapkan dan diketahui oleh parpol dan calegnya," jelasnya.

Dia mengatakan, jika sudah terima petunjuk teknis, ke depan KPUK, Panwaskab dan pemkab akan terus mengawasi dan mengontrol agar aturan itu terus berjalan dengan baik. Selaian pembatasan alat peraga, KPUK sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Panwaskab dan pengurus parpol membahas lokasi yang larang untuk menggelar alat peraga kampanye.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
    Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...