KPUK Bojonegoro Tunggu Juknis PKPU 15/2013
Sabtu, 28 September 2013 10:00:52 KPUK Bojonegoro Tunggu Juknis PKPU 15/2013

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) Peraturan KPU Nomor 15/ 2013. Peraturan itu mengatur tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye dari Provinsi.

"Minggu depan mungkin sudah turun dan segera bisa ditetapkan," ungkap Ketua KPUK Bojonegoro, Mundzar Fahman.

Peraturan KPU yang baru disahkan sebagai revisi PKPU No 1/2013 yang mengatur pelaksanaan kampanye. Dan salah satunya pembatasan jumlah alat peraga yang akan dipasang.

Menurut Mundzar, saat ini peraturan yang sudah disahkan tersebut belum bisa dilaksanakan karena belum mempunyai pedoman petunjuk teknis. "Kami masih berharap dan menunggu petunjuk teknis itu segera sampai agar bisa diterapkan dan diketahui oleh parpol dan calegnya," jelasnya.

Dia mengatakan, jika sudah terima petunjuk teknis, ke depan KPUK, Panwaskab dan pemkab akan terus mengawasi dan mengontrol agar aturan itu terus berjalan dengan baik. Selaian pembatasan alat peraga, KPUK sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Panwaskab dan pengurus parpol membahas lokasi yang larang untuk menggelar alat peraga kampanye.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...