Tanya Soal Migas, DPRD Sumenep Kunjungi Bojonegoro
Kamis, 13 Februari 2014 15:00:22 Tanya Soal Migas,  DPRD Sumenep Kunjungi Bojonegoro

Reporter: Riska Irdiyana

blokBojonegoro.com - Peraturan Daerah (Perda) 23/2011 tentang percepatan industri Migas menarik perhatian kebupaten lain, di antaranya Kabupaten Sumenep. Untuk itu, perwakilan dari kabupaten yang termasuk wilayah Pulau Madura tersebut berkunjung ke Pemkab Bojonegoro untuk belajar tentang regulasi itu, Kamis (13/2/2014).

Dalam kunjungannya, anggota Komisi B Kabupaten Sumenep menanyakan banyak hal, di antaranya tentang pendapatan dan pembagian dana dari Dana Bagi Hasil (DBH) Migas, Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengelolaan Sumur Tua. Untuk masalah CSR, mereka bertanya terkait regulasi CSR apakah bisa dimasukkan dalam Perda atau harus membuat aturan tersendiri. Kemudian begitu pula dengan sumur tua. "Kami baru akan membuat Perda itu," kata anggota Komisi B Kabupaten Sumenep, Tamrin.

Selain itu, bentuk-bentuk penanganan masalah saat ada tuntutan warga yang terkena dampak juga menjadi poin pertanyaan. Sebab, selama ini di Kabupaten Sumenep banyak terjadi kerusakan tanpa ada imbal balik kepada masyarakat sekitar.

"Berbagai upaya sudah dilakukan, ke menteri ESDM, tapi hasilnya sama. Sampai saat ini tidak mampu menekan operator untuk menempatkan kantor atau bascamp di Sumenep," imbuhnya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...