Tanya Soal Migas, DPRD Sumenep Kunjungi Bojonegoro
Kamis, 13 Februari 2014 15:00:22 Tanya Soal Migas,  DPRD Sumenep Kunjungi Bojonegoro

Reporter: Riska Irdiyana

blokBojonegoro.com - Peraturan Daerah (Perda) 23/2011 tentang percepatan industri Migas menarik perhatian kebupaten lain, di antaranya Kabupaten Sumenep. Untuk itu, perwakilan dari kabupaten yang termasuk wilayah Pulau Madura tersebut berkunjung ke Pemkab Bojonegoro untuk belajar tentang regulasi itu, Kamis (13/2/2014).

Dalam kunjungannya, anggota Komisi B Kabupaten Sumenep menanyakan banyak hal, di antaranya tentang pendapatan dan pembagian dana dari Dana Bagi Hasil (DBH) Migas, Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengelolaan Sumur Tua. Untuk masalah CSR, mereka bertanya terkait regulasi CSR apakah bisa dimasukkan dalam Perda atau harus membuat aturan tersendiri. Kemudian begitu pula dengan sumur tua. "Kami baru akan membuat Perda itu," kata anggota Komisi B Kabupaten Sumenep, Tamrin.

Selain itu, bentuk-bentuk penanganan masalah saat ada tuntutan warga yang terkena dampak juga menjadi poin pertanyaan. Sebab, selama ini di Kabupaten Sumenep banyak terjadi kerusakan tanpa ada imbal balik kepada masyarakat sekitar.

"Berbagai upaya sudah dilakukan, ke menteri ESDM, tapi hasilnya sama. Sampai saat ini tidak mampu menekan operator untuk menempatkan kantor atau bascamp di Sumenep," imbuhnya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...