KPP Pratama Gelar Sosialisasi SPT Tahunan E-Filing
Kamis, 20 Maret 2014 19:00:00 KPP Pratama Gelar Sosialisasi  SPT Tahunan E-Filing

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Kamis, (20/3/2014) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bojonegoro menggelar acara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pph Pribadi melalui E-Filing bersama Bupati Bojonegoro dan jajaran forpimda di Lantai 3 Gedung KPP Pratama Jalan Teuku Umar Bojonegoro.

Penyampaian SPT Tahunan melalui E-Filing adalah pelaporan pajak tahunan melalui internet di website www.pajak.go.id. Sebelumnya E-Filing sudah digunakan untuk pelaporan SPT tahunan khusus bagi Pph badan, namun tahun 2014 ini dicanangkan untuk Pph pribadi terutama karyawan, karena Wajib Pajak (WP) di KPP Pratama Bojonegoro mayoritas adalah karyawan yakni sebanyak 70%.

"Dengan E-Filing ini WP akan dimudahkan karena lebih cepat sebab tidak antre, murah, aman dan bisa dilakukan kapan saja (real-time) selama ada jangkauan internet," ungkap Kepala KPP Pratama Bojonegoro, Rachmawan.

Selain itu pelaporan SPT tahunan secara E-Filing juga mendukung program ramah lingkungan atau go green, karena dengan demikian akan menghemat kertas yang biasa digunakan sebagai formulir SPT tahunan. Dalam setahun dibutuhkan 1 ton kertas sebagai formulir atau setara 2,6 ton gas. Sehingga E-Filing juga bisa menghemat limbah.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut seluruh kepala satuan kerja, pimpinan perbankan, kepala sekolah serta  Perwakilan Kepala Kantor Wilayah DJP 2 Jawa Timur. Acara ditutup dengan penyerahan tab kepada Bupati Bojonegoro, Suyoto oleh Kepala KPP Pratama Bojonegoro Rachmawan sebagai simbol dicanangkannya penyampaian SPT tahunan melalui E-Filing.

"E-Filing ini lebih mudah karena tinggal pencet tombol di internet, tidak perlu repot antre di kantor pajak sehingga lebih praktis," ungkap salah satu undangan, Tatik. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...