KPP Pratama Gelar Sosialisasi SPT Tahunan E-Filing
Kamis, 20 Maret 2014 19:00:00 KPP Pratama Gelar Sosialisasi  SPT Tahunan E-Filing

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Kamis, (20/3/2014) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bojonegoro menggelar acara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pph Pribadi melalui E-Filing bersama Bupati Bojonegoro dan jajaran forpimda di Lantai 3 Gedung KPP Pratama Jalan Teuku Umar Bojonegoro.

Penyampaian SPT Tahunan melalui E-Filing adalah pelaporan pajak tahunan melalui internet di website www.pajak.go.id. Sebelumnya E-Filing sudah digunakan untuk pelaporan SPT tahunan khusus bagi Pph badan, namun tahun 2014 ini dicanangkan untuk Pph pribadi terutama karyawan, karena Wajib Pajak (WP) di KPP Pratama Bojonegoro mayoritas adalah karyawan yakni sebanyak 70%.

"Dengan E-Filing ini WP akan dimudahkan karena lebih cepat sebab tidak antre, murah, aman dan bisa dilakukan kapan saja (real-time) selama ada jangkauan internet," ungkap Kepala KPP Pratama Bojonegoro, Rachmawan.

Selain itu pelaporan SPT tahunan secara E-Filing juga mendukung program ramah lingkungan atau go green, karena dengan demikian akan menghemat kertas yang biasa digunakan sebagai formulir SPT tahunan. Dalam setahun dibutuhkan 1 ton kertas sebagai formulir atau setara 2,6 ton gas. Sehingga E-Filing juga bisa menghemat limbah.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut seluruh kepala satuan kerja, pimpinan perbankan, kepala sekolah serta  Perwakilan Kepala Kantor Wilayah DJP 2 Jawa Timur. Acara ditutup dengan penyerahan tab kepada Bupati Bojonegoro, Suyoto oleh Kepala KPP Pratama Bojonegoro Rachmawan sebagai simbol dicanangkannya penyampaian SPT tahunan melalui E-Filing.

"E-Filing ini lebih mudah karena tinggal pencet tombol di internet, tidak perlu repot antre di kantor pajak sehingga lebih praktis," ungkap salah satu undangan, Tatik. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...