Korban Pencabulan Ayah Kandung Masih Trauma
Kamis, 21 April 2016 13:00:00 Korban Pencabulan Ayah Kandung Masih Trauma

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kondisi Bunga (16) korban pencabulan ayah kandungnya masih sangat memprihatinkan, Korban mengalami trauma berat pasca kejadian tersebut. Untuk pemulihan trauma, tim pendampingan dan advokasi P3A Bojonegoro membawa Bunga ke rumah aman.

Bidang advokasi Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Bojonegoro, Ummu Hani mengatakan kondisi korban memang masih trauma. Sehingga tidak aman jika tetap tinggal di rumahnya.

"Kami akan mendampingi dan membantu korban mendapatkan kenyamanan sampai pulih," kata Ummu Hani.

Beberapa metode P3A sudah dijalankan kepada korban kekerasan maupun asusila. Seperti konseling harus dilakukan dengan intens supaya anak tidak tertekan. Selain itu dengan membantu terapi menghilangkan trauma.

Kejadian itu, terjadi saat ibu korban sudah tidak ada. P3A sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan akan mendampingi korban mendapat keadilan. P3A tidak lelah mengkampanyekan gerakan anti kejahatan seksual di mana saja dan kapan saja serta oleh siapa saja.

"Oleh karena itu, sebagai langkah preventif  dianjurkan kepada orang tua dan guru yang dalam hal ini pelaku pendidikan anak praktis untuk lebih intens mengawasi anak-anak baik usia dini ataupun remaja," lanjut Ummu Hanik.

Kasus ini sudah ditangani UPPA Polres Bojonegoro. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Pr (46) kini mendekam di sel Mapolres Bojonegoro. Dia dijerat pasal persetubuhan dan Undang-Undang PKDRT No 23/2004 dengan ancaman 12 tahun penjara.[oel/ito]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...