Niat Ingin Pintar, Malah Jadi Korban Dukun Cabul
Dukun Biadab 'Abu Syukur' Terancam Pasal Berlapis
Sabtu, 22 Oktober 2016 17:00:00 Dukun Biadab

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Tersangka dugaan penipuan dan pencabulan anak dibawah umur, Rizal alias Raka alias Yusuf alias Abu Syukur (36) asal Dusun Jeding Desa Nganti RT.22/RW.07 Kecamatan Ngraho, Bojonegoro tinggal menyesali diri di dalam jeruji besi. Apalagi tersangka terancam pasal berlapis.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Suyono. Dikatakan, tersangka dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Undang Undang Perlindungan Anak (UUPA) dengan ancaman 15 tahun.

Baca juga [Korban Asusila Dukun Biadab Bertambah]

"Tersangka menipu dan mencabuli korban dengan alasan bisa menjadi pintar," kata Suyono.

Selain dua siswi yang menjadi korban pertama, sekarang ada beberapa laporan lagi enam orang, sehingga total sementara 8 anak menjadi korban kebiadaban Abu Syukur. Diharapkan orang tua korban kooperatif membantu membongkar sepak terjang tersangka.

Rata-rata korban adalah perempuan yang dijanjikan mendapat nilai baik setelah menyerahkan mahar dan menjalani ritual khusus. Tapi bukannya ilmu pintar yang didapatkan melainkan justru mereka dibodohi oleh tersangka.

Kasus ini terbongkar dari laporan dua korban, SLT (17) pelajar di Kecamatan Sumberrejo dan VS (16) pelajar asal Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. Keduanya disetubuhi tersangka di Hotel Layung, Kalitidu.

Beruntung pelaku berhasil ditangkap dan saat ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di sel Mapolres Bojonegoro. Petugas berhasil melacak tersangka di Mojokerto. Tersangka digerebek di rumah kos sekaligus tempat praktek dukun cabul.

Dari hasil penyidikan, akhirnya terbongkar kejahatan pelaku. Motifnya tersangka menjanjikan mampu menjadikan pintar para korban. Syaratnya harus menyerahkan mahar berupa perhiasan dan menjalani ritual esek-esek.

Selain menangkap tersangka, petugas menyita barang bukti berupa mukena, tiga lembar kain hijau ada tulisan arab, satu keris kecil dan dua lembar kertas pembungkus keris. Di tempat praktek juga ditemukan berbagai jenis rajah pengasihan, tiga batang emas batangan palsu, tiga botol minyak wangi, satu bendel foto copy ijazah korban, satu bendel brosur dan sebuah rajah keselamatan. [oel/mu]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...