Waduk Pacal Dinilai Perlu Peningkatan Sarana Pra-Sarana
Selasa, 22 November 2016 19:00:45 Waduk Pacal Dinilai Perlu Peningkatan Sarana Pra-Sarana

Kontributor: M Safuan

blokBojonegoro.com - Wisata Waduk Pacal yang merupakan salah satu ikon pariwisata Kabupaten Bojonegoro saat ini masih minim fasilitas. Karena itu, pihak penjaga lokasi wisata berharap ada pengembangan sarana dan pra-sarana agar bisa menarik pengunjung.

Saat ditemui blokBojonegoro.com Menurut Sugianto, salah satu petugas Jaga tiket masuk wisata tersebut mengatakan, ramainya Waduk Pacal terjadi setiap akhir pekan dan hari libur saja.

"Untuk hari biasa, ada tapi bisa dihitung dengan jari, di hari-hari biasa yang datang ke Waduk Pacal ini hanya untuk memancing saja," jelasnya.

Untuk saat ini, Waduk Pacal memang sering digunakan sebagai tempat selfie dan sekaligus sebagai tempat alternatif memancing bagi para pengunjung. Biasanya, pengunjung yang datang ke tempat ini berasal dari kabupaten sekitar seperti Kabupaten Nganjuk, Kediri, Blitar dan kabupaten lainnya.
 
Biasanya dihari biasa pengunjung menyewa kapal untuk mengantarkan ke tempat yang diinginkan pengunjung untuk memancing, dan harga sewa jasa antar jemput tersebut biayanya juga sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp7.500.

Banyak berbagai jenis ikan yang ada di Waduk Pacal di antaranya jenis ikan gloso, ikan kutuk,  ikan nila, dan beberpa jenis ikan lainnya. Banyaknya aneka ikan ditempat wisata ini juga menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat alternatif untuk memancing.

"Semoga ke depan Obyek wisata Waduk Pacal ini dapat menambahkan Fasilitas Pengembangan obyek wisata permainan yang di emari kawula muda, dan dapat menarik Pengunjung Kawula Muda lain yang berasal dari luar kabupaten Sekitar," tutup Sugianto kepada blokBojonegoro.com. [sof/lis]


 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...