Seorang Pria Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan
Sabtu, 10 Desember 2016 19:00:00 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seorang pria tewas di rumah kontrakannya yang terletak di RT.005/RW.002 Desa/Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (10/12/2016). Pria nahas itu diduga tewas karena serangan jantung.

Korban diketahui bernama Ananta Hariya Pramudita (32), warga asal Jalan Mulwo Barat Nomor 71 RT.004/RW.08 Desa Karangasem Kecamatan Lawean Kota Surakarta, Solo. Selama ini korban tinggal sendiri di rumah kontrakan milik Muhamad Muis Rohman (60).

Korban ditemukan pertama kali oleh Budi Santoso (53), tetangga korban, dan Muhamad Muis Rohman, pemilik rumah kontrakan. Saksi curiga melihat rumah yang dikontrak korban lampunya masih menyala dan pintu terbuka. Selanjutnya, dia memberitahu Muhamad Muis Rohman, pemilik kontrakan, dan mengajaknya mendatangi kontrakan tersebut.

Budi bersama Muhamad Muis mencoba mengetuk kaca depan, namun tidak ada jawaban. Kemudian keduanya melihat ke dalam rumah dari jendela kaca. Saat itulah terlihat korban sudah tergeletak di lantai dalam posisi tengkurap dengan kepala di selatan.

“Saksi Budi Santoso selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padangan," ujar Kapolsek Komisaris Polisi Eko Dhani Rinawan.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, saat petugas datang dan dilakukan pemeriksaan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan ciri-ciri perawakan gemuk, berat badan 115 kilogram, tinggi badan atau panjang mayat 165 centimeter, rambut hitam pendek, dan kulit Sawo matang.

Selain itu, korban mengenakan kaos lengan pendek warna abu-abu, celana pendek warna cokelat tua dan celana dalam merah motif batik.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, dan diperkirakan korban telah meninggal lebih dari 6 jam dengan kondisi wajah pucat membiru," jelas Kapolsek.

Menurut keterangan saksi, Sekar Langit Pamungkas (24), teman korban, warga Jalan dr Wahidin Gang Srinayan No.65 RT.001/RW.001 Kelurahan Kepatihan Kecamatan Bojonegoro Kota, korban selama ini punya riwayat penyakit jantung. Kondisi ini juga diperkuat keterangan dari keluarga korban.

Terbukti juga, di meja korban juga ditemukan 9 jenis obat. Sementara berdasarkan keterangan dokter yang ikut mendatangi TKP dan memeriksa korban, bahwa obat-obatan tersebut adalah jenis obat untuk penyakit jantung.

"Kurang lebih 2 tahun terakhir, sehari-harinya korban mengonsumsi obat untuk penyakit  jantung," lanjut Kapolsek.

Setelah dilakukan visum et repertum, selanjutnya korban diserahkan kepada ahli-warisnya untuk dibawa ke rumah duka dan dimakamkan. [oel/mu]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Berita Terkait : pria tewas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...