Monitoring Pencairan PKH, Kuswiyanto Motivasi Penerima Bantuan
Sabtu, 17 Desember 2016 17:00:00 Monitoring Pencairan PKH, Kuswiyanto Motivasi Penerima Bantuan

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Bertempat di Aula Kantor Pos Bojonegoro, 200 keluarga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) menerima pencairan dana terakhir tahap 4 (empat) tahun 2016.

Didampingi Kepala Kantor Pos dan Pendamping PKH Kecamatan Kota Bojonegoro, Kuswiyanto, anggota Komisi VIII DPR RI memberikan motivasi kepada keluarga penerima bantuan PKH.

Program yang berjalan hampir satu dasa warsa ini diharapkan masih mampu dan benar-benar memberikan manfaat lebih untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro, utamanya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, agar penerima dapat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan dan kemanfaatan bagi anak-anak keluarga harapan masa depan bangsa.

Sahabat Kang Yoto ini ingin melihat dari dekat penyaluran dana tersebut, apakah benar sesuai dengan jumlah yang diterima ataukah ada hal-hal lain yang berpotensi terjadi penyimpangan, seperti potongan atau menerima tapi tidak sesuai jumlah yang seharusnya diterima.

"Alhamdulillah semua sesuai dan tidak terjadi penyimpangan, harapannya ke depan, agar pemberian bantuan Kemensos ini bisa diberikan melalui rekening keluarga penerima, sehingga bila terjadi penyimpangan atau pemotongan akan mudah terdeteksi," jelas Kuswiyanto di sela-sela berbincang-bincang dengan penerima dana PKH.

Anggota DPR RI itu menambahkan, ketika diberikan melalui rekening, keluarga akan bisa melakukan saving atau tabungan, karena pengeluaran hanya akan dilakukan sesuai kebutuhan anak, "misal untuk SPP atau kebutuhan sekolah saja, sisanya tetap ada di tabungan," tuturnya.

Program yang sejalan dengan program Pemkab Bojonegoro yaitu GDSC (Gerakan Desa Sehat dan Cerdas), diharapkan akan mampu memberikan manfaat menuju masyarakat Bojonegoro yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia. "Sehingga Bojonegoro mampu melampaui batas maksimalnya," tutup Kuswiyanto. [mu]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...