SMKN 5 Bojonegoro
SMK Migas Bojonegoro Juara II Lomba Mading
Minggu, 18 Desember 2016 18:00:41 SMK Migas Bojonegoro Juara II Lomba Mading

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com -
Meski terbilang masih berusia seumur jagung, lantaran akhir tahun 2016 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama, tapi untuk prestasi, sekolah yang disebut-sebut SMK Migasnya Bojonegoro itu tidak mau kalah.

Terbukti, di tahun 2016 ini segudang prestasi diraih SMKN 5 Bojonegoro, salah satunya juara III Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro, dan yang baru adalah juara II Lomba Mading 'Belajar Energi Migas' yang diselenggarakan oleh operator Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang bekerjasama dengan Yayasan Kampung Ilmu.

Waka Kesiswaan SMK Negeri 5 Bojonegoro, Nomi Wijayanti mengatakan, meski baru berdiri setahun yang lalu, dalam hal prestasi SMK Migas Bojonegoro tidak mau kalah, semua staf dan juga guru serta siswa selalu berlomba-lomba menjadi yang terbaik, seperti lomba mading yang diadakan EMCL, Alhamdulillah SMK 5 menraih juara II.

"Kita sangat bersyukur bisa menjadi juara II, dan kedepan kita akan terus berusaha menjadi yang terbaik," jelas Nomi sapaan akrabnya di sela-sela menunjukkan foto dokumentasi saat setelah menerima penghargaan juara II dari EMCL.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 5 Bojonegoro, Suyono, sangat mengapresiasi raihan prestasi siswa-siswi SMK 5, yang mendapat juara II lomba mading yang diselenggarakan pihak EMCL.

"Selamat untuk siswa-siswi tim mading SMKN 5 Bojonegoro yang meraih juara II, jangan berpuas diri terus semangat menjadi yang terbaik," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Lanjut Suyono memaparkan, bahwa SMK 5 baru berulang tahun yang pertama pada akhir 2016, kado yang paling berharga adalah kado prestasi dari siswa-siswi. Dirinya tidak menyangkal, pada HUT SMKN 5 yang pertama ini banyak kekurangan yang harus terus diperbaiki pada tahun kedua masa kepemimpinannya di SMK yang mempunyai tiga jurusan yaitu Teknik
Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG), Teknik Energi Terbarukan (TET) dan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP).

"Bisa dibilang kami ini masih seumur jagung, tapi soal prestasi, kami tidak mau kalah dengan sekolah-sekolah yang sudah bertahun-tahun berdiri. SMKN 5 tidak mau kalah soal prestasi," tegasnya penuh semangat. [mu/ito]

*Teks foto, perwakilan tim mading diapit 4 penari asal SMKN 5 Bojonegoro beserta guru selepas menerima penghargaan juara.

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...