Patra Daya ExxonMobil
Ada Perubahan dari Rencana Awal, Ngulanan Musdes
Senin, 26 Desember 2016 22:00:17 Ada Perubahan dari Rencana Awal, Ngulanan Musdes

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Pengerjaan pembangunan drainase di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, sudah mencapai 80 persen dari total pengerjaan. Namun, mendekati akhir penyelesaian, ada perubahan terkait volume panjang dari rencana awal yang sudah dibuat RAB dan desain. Oleh karenanya, pihak desa menyelenggarakan musyawarah desa (Musdes) monitoring dan evaluasi terkait perubahan tersebut.

Bertempat di balai desa setempat, acara musdes diikuti oleh perangkat desa, masyarakat dan juga pekerja yang membangun saluran drainase. Selain itu, Tim Pelaksana Desa Ngulanan dan pendamping Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) selaku Mitra ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Society Education Centre (SEC) juga hadir dalam musdes tersebut.

Koordinator Program dari SEC, Parto Sasmito menyampaikan, timnya sering ke lapangan langsung memantau pelaksanaan pembangunan  drainase. Beberapa waktu lalu, pihaknya mendapat usulan dari masyarakat adanya perubahan volume pembangunan. Oleh karenanya, karena progam ini milik masyrakat, jika ada perubahan, maka masyrakat yang memutuskan melalui musdes dan dituangkan dalam berita acara.

"Program ini, masyarakat yang memuali dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan penanggungjawab. Maka silakan disepakati bagaimana baiknya perubahan itu," ungkapnya.

Perubahan pembangunan sendiri, menurut usulan tim pelaksana, dilakukan dengan pertimbangan sisa volume panjang 1,3 meter berhenti di tengah jalan masuk pagar warga. Jika diteruskan, pemilik tanah merasa keberatan. Sedangkan jika ditambah lagi, butuh biaya lebih besar. Maka diusulkan untuk dialihkan di saluran pembuangan yang kondisinya sudah rusak.

"Saluran keluar itu ada di sebelah barat dan masih menjadi bagian dari drainase. Untuk itu, disepakati dialihkan untuk membangun saluran itu," jelas Kepala Desa Ngulanan, Usamali yang memimpin rapat.

Usai pelaksanaan musdes, para pekerja langsung kembali untuk melanjutkan pembangunan drainase. Sedangkan lokasi yang disepakati, langsung dilakukan penggalian untuk segera dilakukan pembangunan. [saf/ito]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...