Kades dan PKK Mojodelik Berkunjung ke Banyuurip
Senin, 26 Desember 2016 16:00:02 Kades dan PKK Mojodelik Berkunjung ke Banyuurip

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kepala Desa dan 30 Kader PKK Desa Mojodelik Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, mengunjungi Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, Senin (26/12/2016). Aktivis Posyandu dari delapan dusun di desa tersebut ditemani oleh manajemen ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Kami ke sini ingin mengetahui kegiatan di dalam seperti apa," ucap Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu.

Yuntik menambahkan, selama ini warga hanya menerka dan tidak tahu apa yang dikerjakan di dalam fasilitas Lapangan Banyuurip. Dengan acara ini dirinya berharap masyarakat bisa melihat sendiri.

"Saya ingin kunjungan seperti ini dilakukan tidak hari ini saja, tapi ada kelanjutannya," imbuhnya.

Perwakilan EMCL, Ichwan Arifin menyambut baik kedatangan Kades bersama warga tersebut. Menurutnya, selama ini EMCL sangat terbuka terhadap masyarakat yang ingin berkunjung ke fasilitas Negara tersebut.

"Namun memang ada prosedur yang diterapkan untuk menjaga keselamatan kita semua," terangnya.

Dijelaskan, kunjungan ini bagian dari komunikasi yang baik EMCL, karena selama ini juga sering ke Desa Mojodelik. Dia pun memperkenalkan satu persatu personil EMCL yang hadir dalam kunjungan tersebut.  "Biasanya kita yang ke Balai Desa atau ketemu ngopi di warung. Kami merasa terhormat dikunjungi ibu-ibu," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, tim keselamatan EMCL juga hadir menjelaskan cara kerja sistem fasilitas produksi Lapangan Banyuurip, Blok Cepu. Perwakilan tim juga memperlihatkan data-data pengamatan sensor keselamatan yang terhubung dengan sistem. Berbagai pertanyaan diajukan ibu-ibu kader, termasuk yang berkaitan dengan keluhan bau dari masyarakat.

"Penjelasan seperti ini yang kita butuhkan selama ini," jelas Bu Patrem, warga Dusun Samben, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam. [ito/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...