Demi Sesama, KSR Kampus Ungu Gelar Donor Darah
Selasa, 27 Desember 2016 21:00:55 Demi Sesama, KSR Kampus Ungu Gelar Donor Darah

Pengirim: Desinta Ika Rezalina*

blokBojonegoro.com - Kepedulian tinggi untuk sesama ditunjukkan anggota Korps Suka Rela (KSR) Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro. Selasa (27/12/2016) mereka menggelar acara donor darah di kampus yang terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Bojonegoro.

Kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali itu dalam rangka membantu warga yang membutuhkan darah melalui bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro. Hasilnya ada sekitar 35 kantong darah dikumpulkan untuk sekali acara.

Sejak donor darah dibuka, puluhan mahasiswa Kampus Ungu, sebutan akrab STIKes ICsada Bojonegoro dan segenap civitas akademia langsung berbondong-bondong mendaftar. Tidak semuanya bisa ikut donor darah tergantung hasil pemeriksaan awalnya.

"Cukup banyak yang mendaftar, tetapi karena tensinya tinggi atau bisa juga rendah, membuat calon pendonor belum bisa berpartisipasi pada acara kali ini. Sebab, syarat pendonor harus kondisi prima dan tensi tekanan darahnya stabil," kata salah satu anggota KSR Unit STIKes ICsada, Nuria Putri Nawang Wulan.

Hal senada dijelaskan panitia kegiatan, Dwi Septi Lita. Pihaknya berterima kasih kepada PMI Bojonegoro yang sudah bekerjasama dengan baik, terutama untuk menggelar kegiatan donor darah di Kampus Ungu.

"Setetes darah sangat berharga untuk menolong sesama. Itulah yang terus kita kampanyekan kepada masyarakat untuk turut serta mengikuti donor darah," jelasnya. [ito]

*Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STIKes ICsada Bojonegoro dan Crew MAGIC

 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...