Pegawai Baru RSUD Bojonegoro Diorientasi
Selasa, 03 Januari 2017 15:00:37 Pegawai Baru RSUD Bojonegoro Diorientasi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Setelah proses penerimaan pegawai blud Non PNS tahun 2017 selesai dilakukan, puluhan pegawai yang diterima, mengikuti orientasi pegawai di auditorium selasih Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R Soodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro, Selasa (3/1/2017).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, direktur RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Dr. Hariono, serta para staf RSUD setempat. Kegiatan tersebut untuk mengenalkan RSUD Sosodoro Djatikusumo kepada para pegawai BLUD RSUD Sosodoro Djatikusumo yang baru.

Serta bagian-bagian apa saja yang ada di RSUD ini, siapa saja yang menjadi penanggungjawabnya. Pada kesempatan ini juga dilakukan penyekatan Pin sebagai tanda BLUD di Rumah Sakit Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo.

Dr. Hariono, selaku direktur RSUD Sosodoro Djatikusumo mengatakan, bahwa RSUD merupakan Rumah Sakit yang menjadi rujukan bagi Rumah Sakit lain, Puskesmas pemerintah. Selain itu tidak hanya rujukan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, namun juga dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Tuban, Kabupaten Blora.

"Kita bertahap akan memindahkan semua operasional RSUD Sosodoro Djatikusumo yang berada di jalan Dr. Wahidin ke jalan Veteran," jelasnya.

Pasalnya selama ini gedung lama sudah tidak mampu menampung pasien. Serta jumlah tenaga kerja sebanyak 578 orang dan penambahan pegawai BLUD sebanyak 89 orang.

"Untuk jumlah standard pegawai untuk 300 tempat tidur seharusnya 900 orang. Dengan kondisi tersebut diupayakan penambahan pegawai agar mendekati standard secara bertahap," terangnya.

Rekruitmen pegawai BLUD yang telah dilaksanakan di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo dengan rincian jenis formasi ketenagaan 27 jenis, jumlah formasi yang dibutuhkan 100 orang. Namun jumlah pendaftar yang melakukan registrasi mencapai 2.292 orang, jumlah pendaftar yang lolos seleksi administrasi 757 orang.

Sedangkan jumlah pendaftar yang lolos kompetensi dasar ada 173 orang, jumlah pendaftar lolos tes kompetensi bidang hanya 91 orang dan jumlah peserta mengundurkan diri: 7 orang. Sehingga jumlah peserta cadangan yang dipanggil 5 orang, jumlah akhir pegawai BLUD yang diterima: 89 orang. [zid/ito]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...