Hiburan Saat Libur
Mancing Mania Luar Kabupaten Juga ke Pilang
Senin, 09 Januari 2017 00:00:00 Mancing Mania Luar Kabupaten Juga ke Pilang

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Lokasi pemancingan di Desa Pilang, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, ternyata juga didatangi oleh mancing mania asal kabupaten tetangga. Semisal Lamongan dan Kabupaten Tuban. Mereka kebanyakan datang dengan berkelompok.

Seperti diketahui, bengawan mati atau dahulunya bekas aliran Bengawan Solo tetapi sudah tidak terlintasi lagi, menjadi destinasi penggila mancing di wilayah Bojonegoro bagian timur. Sebab, puluhan hektar genangan air yang dangkal, memudahkan pemancing melempar kail dan umpan.

"Kalau Sabtu dan Minggu, biasanya pemancing asal Tuban dan Lamongan juga datang kesini," kata salah seorang warga, Mulyono.

Dijelaskan, mereka yang belum pernah ke bengawan mati Desa Pilang, biasanya akan asal melempar umpan atau kail ke air. Padahal, perlu melihat kedalaman air juga, sebab di dasar banyak hambatan yang bisa menyangkut pancing.

"Saya sudah kehilangan tiga rangkai pancing, sebab di beberapa titik ternyata banyak sampah di dasar. Sebenarnya dangkal, tapi malas untuk menceburkan diri ke air," terang seorang pemancing asal Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Rudi.

Ia datang dengan tiga temannya menggunakan motor karena mendapat informasi dari teman lokasi mancing yang tenang. Ternyata benar, bengawan mati Pilang cukup enak tempatnya. "Sayangnya jauh dari rumah kami," jelasnya sambil tertawa terkekeh.

Sementara itu, Heru, salah seorang pemancing asal Kecamatan Kapas juga memberi penilaian plus untuk bengawan mati Desa Pilang. Banyak ikan nila di tempat tersebut yang digemari penggila pancing. [ifa/mu]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Berita Terkait : pancing mania, pemancing
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...