Sumur Tapen-1 Berproduksi Rata-rata 90 Bph
Senin, 09 Januari 2017 17:00:00 Sumur Tapen-1 Berproduksi Rata-rata 90 Bph

Reporter: Mochamad Nur Rofiq / blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Guna memenuhi cadangan energi di Indonesia, Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) terus berupaya mencari cadangan Minyak dan Gas (Migas). Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang merupakan Kontraktor Kerja Sama (KKS) di bawah naungan SKK Migas tersebut, secara agresif melakukan kegiatan Eksplorasi di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP).

Seperti halnya yang disampaikan Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto kepada blokTuban.com (blokMedia Group) Senin (9/1/2017). Sampai saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pasokan migas dari beberapa sumur di wilayah Tuban, baik dibidang produksi maupun eksplorasi.

Salah satunya dari sumur Tapen-1. Menurut pria asal Semarang itu, saat ini pihaknya terus memantau perkembangan minyak yang dihasilkan sumur yang satu lokasi dengan Sumur Tapen-3 itu. Beberapa bulan terakhir ini, pihaknya menuturkan, hasil produksi Sumur Tapen-1 kurang dari 100 Barrel per hari (Bph).

"Saat ini dari sumur Tapen-1 produksi rata-rata 90 barrel per hari," ujar mantan Humas PT Pertamina EP pusat itu, Senin (9/1/2017).

Untuk menabah cadangan minyak, pihaknya berharap di tahun 2017 ini ada keberuntungan yang berpihak dalam eksplorasi Sumur Albatros Putih-1 (ABP-1) di wilayah Jamprong, Kecamatan, Kenduruan Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Soalnya, aktivitas eksplorasi tidak boleh berhenti karena nafas industri hulu migas itu letaknya di penemuan cadangan baru.

"Semoga dengan kegagalan di Sumur Tapen-2, kita bisa berhasil menemukan minyak di Sumur ABP-1 dengan target 250 Barel oil per day (BPOD)," tegasnya.

Sebelumnya Agus, sapaan akrabnya menjelaskan, PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu gagal menemukan potensi minyak pada Sumur Tapen-2 di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pemboran Sumur Tapen-2 berstatus kering, sehingga, tidak ditemukan indikasi dan cadangan hidrokarbon.

"Dengan kondisi tersebut, memutuskan menutup permanen lubang Sumur Tapen-2 dengan plug dan abandont well," pungkas Agus. [rof/mu]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...