Penjualan Mengunakan Pertamini Lebih untung
Kamis, 12 Januari 2017 17:00:34

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Penjual bahan bakar minyak (BBM) dengan menggunakan Pertamini makin menjamur, tidak hanya menggunakan botol, sekarang banyak penjual bensin eceren menggunakan dispenser Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mirip di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pertamini saat ini mulai mulai menjamur di Kabupaten Bojonegoro. Warga memanfaatkan kios Pertamini untuk bisnis penjualan BBM lebih praktis lagi. Pasalnya pertamini menjadi daya tarik sendiri bagi pembeli karena lebih praktis, dan bisa membeli dengan harga berapapun.

"Kalau jualan lebih praktis memakai pertamini," kata salah satu penjual BBM dengan menggunakan pertamini asal Kecamatan Kanor, Bagio.

Ia mengatakan sudah memanfaatkan pertamini sudah hampir satu tahun ini. Menurutnya harga jual pertalite, premium, dan pertamax di kios pertamini sama dengan pedagang eceran. Yang bsaja takarannya tidak baku seperti di pedagang eceran. Di pertamini konsumen bisa membeli dengan harga berapapun.

"Misal mau membeli Rp10.000 juga bisa," ujarnya.

Menurutnya, penjualan bensin menggunakan kios Pertamini makin meningkat. "kalau dulu penjualan sehari hanya bisa menjual sekitar 25 liter, saat menggunakan pertamini penjualan meningkat drastis," kata pemilik pertamini lain, Hari. [ifa/ito]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...