Proyek Flare Gas
PT BBS Tak Dilibatkan di Sosialisasi
Sabtu, 09 Februari 2013 13:00:25 PT BBS Tak Dilibatkan di Sosialisasi

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Sosialisasi mengenai proyek pengolahan gas suar (flare gas) yang dilakukan di Balai Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, semalam ternyata diadakan tanpa sepengetahuan PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro.

PT BBS sebagai pemilik gas yang dibeli dari operator Lapangan Sukowati, Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) tidak diberitahu jika ada pertemuan Jumat (8/2/2013) malam. Sehingga tak satu pun perwakilan BBS hadir dalam pertemuan.

Diektur Utama PT BBS, Deddy Afidick, kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (9/2/2013) mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu tentang adanya pertemuan itu. Karena tidak ada undangan dari kedua pihak, baik Desa Campurrejo maupun subkontraktor dari PT Hokasa, PT Unggul Setia Persada (USP).

"Sosialisasi apa? Saya kok tidak tahu apa-apa. Yang tadi malam, saya juga ndak tahu," tegasnya mantan petinggi operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited itu.

Deddy menjelaskan, jika ada sosialisasi dan PT BBS dilibatkan, tentunya juga pasti hadir. Meski diwakili salah satu dari perusahaan, akan ada yang mewakili atas nama PT BBS sebagai pemilik gas dan bekerjasama dengan investor PT Inter Media Energy (IME) yang menunjuk PT Hokasa sebagai kontraktor pelaksananya.

"Kalau ada perusahaan, kontraktor atau subkontraktor yg merasa perlu melakukan sosialisasi, itu sah-sah saja. Asal jelas tujuannya dan tidak mengatasnamakan BUMD," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pertemuan warga dalam rangka sosialisasi hanya dihadiri subkontraktor PT USP dan sempat menimbulkan protes warga. [eci/mad]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Selasa, 19 Juli 2016 19:00:00 blokBojonegoro Media Hindari Bising, bB Pindah Kantor Hindari Bising, bB Pindah Kantor
    Secara resmi, blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) resmi memindahkan kantor redaksi dari Ruko Pertama Jetak, ke Jalan Brigjen Sutoyo Gg Salafiyah No 5, Desa Sekorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Boyongan ditandati dengan syukuran pada Selasa (19/7/2016).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 20 Juli 2016 06:00:03 JACOB Akan Gelar Konser Jazz Bulan Depan
    Jazz Community Bojonegoro (JACOB) akan menyelenggarakan konser musik jazz bertajuk "Bojazznegoro #2 “Jazz Nayoh”.Konser Musik Jazz yang diselenggarakan oleh Jazz Community Bojonegoro (JACOB) ini sudah memasuki tahun kedua. Sebelumnya, acara yang sama direspon positif oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Sedikitnya 200 pasang mata mengikuti jalannya konser musik Jazz “Bojazznegoro” di tahun pertama.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...