Awas, Penipuan Kupon Berhadiah Beredar Lagi
Sabtu, 02 Maret 2013 08:00:08 Awas, Penipuan Kupon Berhadiah Beredar Lagi

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Penipuan berkedok kupon undian berhadiah beredar lagi. Seorang office boy di sebuah radio di Kabupaten Bojonegoro mengaku kaget saat menemukan kupon undian dari dalam bungkus kopi Torabika yang akan disuguhkan kepada kru. Kupon itu menyatakan ia telah mendapat hadiah mobil Toyota Avanza.

Kupon yang ditemukan terdiri dari tiga lembar. Pertama berisi surat pemberitahuan ucapan selamat, kedua surat keterangan dari pihak kepolisian No. Pol : SKET/247/BB-HR/VI/2011/SAT yang ditandatangani Dir Lantas Polda Metro Jaya, Drs. Condro Kirono, MM dan ketiga terdapat nomor PIN Hoky serta suara konsumen.

Dalam surat pemberitahuan terdapat logo Torabika, tulisan PT Torabika Eka Semesta, Jl. HR Rasuna Said Kav 27 Graha Imperium Lt. 7-9, Jaksel, 12047, dan suara konsumen 021-4000 9900, serta gambar sepeda motor Honda Scoopy dan mobil Toyota Avanza. Selain itu, di sudut kanan kupon juga terdapat gambar garuda.

Di halaman belakangnya terdapat nama, gambar, tanda tangan, serta stempel Notaris Binsar Pandjaitan, SH sebagai pihak yang mengesahkan promo Gelegar Milyaran Kopi Torabika dengan No: Promo Hadiah Langsung/XXI/SP-07/OREO 2011/2012. Terdapat juga logo dan stempel kepolisian Polda Metro Jaya, tanda tangan dan gambar Drs. Timur Pradopo, SH, M.Si selaku penanggung jawab.

Di halaman yang sama terdapat syarat dan ketentuan hadiah, yaitu: (1) pemenang harus merahasiakan PIN kupon kepada orang lain karena PT Torabika Eka Semesta berhak membatalkan penyerahan hadiah apabila ada PIN kupon yang dilaporkan lebih dari satu kali. Catatan: mohon untuk merahasiakan kemenangan Anda kepada orang lain sebelum hadiah tersebut diserahkan kepada Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Syarat lain nomor (2) yaitu kupon hadiah dinyatakan sah apabila tertera logo dan cap  perusahaan PT Torabika Eka Semesta. (3) penetapan dan pengurusan hadiah dianggap sah setelah menyelesaikan administrasi dan melaporkan validasi daerah. (4) Khusus pemenang hadiah jenis kendaraan pengurusan menyangkut surat-surat STNK, faktur, BPKB, mutasi ditanggung oleh pemenang sebesar 3 persen dari hadiah yang didapatkan. (5) Pajak hadiah sebesar 20% ditanggung PT Torabika Eka Semesta.

"Sehubungan diterimanya surat dari perusahaan sebagai pelaksana promo hadiah langsung, kami Kepolisian Polda Metro Jaya ikut serta bertanggung jawab atas pelaksanaan dan penyelesaian masalah administrasi surat-surat kendaraan. Adapun proses pengantaran hadiah berupa kendaraan, baik itu sepeda motor/mobil wajib menyelesaikan Biaya Balik Nama, STNK, BPKP, dan Faktur kendaraan sebesar 3% dari hadiah yang didapatkan. Kami dari kepolisian siap memberikan sanksi atau hukuman sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku kepada pihak perusahaan, apabila terjadi kerugian dari pihak pemenang atau konsumen selama dalam pengurusan hadiah,” jelas kupon tersebut

Hari ini, office boy yang menemukan bernama Condro (25) asal Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro mencoba menghubungi suara konsumen yang tertera di lembar tiga, yaitu 0853 3609 7777 dan mendapat respons dari seorang pria bernama Ibrahim. Setelah memastikan keabsahan undian ini dan memberikan nomor PIN yang tertera di lembar tiga, beliau memintanya menelepon kembali lima menit kemudian.

Komunikasi berikutnya dijelaskan hadiah Toyota Avanza Tipe G 1.5M dengan harga Rp176 juta. Kemudian, orang tersebut menyebutkan bahwa pemenang harus membayar biaya bea balik nama kendaraan sebesar 3% dari Rp176 juta rupiah yaitu sekitar Rp4,9 juta.

"Orang tersebut berusaha memastikan apakah saya bersedia mengirimkan uang tersebut," ungkap Condro.

Setelah menyatakan bersedia, pihak yang mengatasnamakan suara konsumen itu  meminta data identitas sesuai KTP. Lalu orang tersebut menyebutkan nomor rekening  BRI untuk mentransfer biaya bea balik nama kendaraan.

Namun sebelum melakukan pembayaran, Condro sempat melakukan pengecekan melalui internet. Dan ternyata di situ ditemukan sudah ada penipuan dengan modus yang sama.

"Lalu saya coba lagi menghubungi Pak Ibrahim (suara konsumen) di nomor 0853 3609 7777, namun sedang ada urusan. Tapi beberapa menit kemudian dia menelpon saya dan menanyakan apakah sudah dikirim," jelasnya lagi.

Anehnya, ketika Condro mengatakan batal mengambil hadiah karena tidak punya uang, si penelepon malah marah-marah. Orang di suara konsumen itu pun tidak seramah seperti semula saat menjelaskan gebyar hadiah Toyota Avanza. Meski mendapat amarah, Condro hanya mengambil hikmah dari kejadian tersebut. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Jumat, 19 April 2013 07:59:38 Sari
  • Saya br saja mendapatkan kupon itu , namun no yg tertera adalah no tlfn bkn no hp . .

  • Jumat, 19 April 2013 09:57:43 veronica ribian
  • iya sama saya juga dapet, tapi no telpon..bukan no hp.. No.nya 021-36001475/021-36001476

  • Jumat, 19 April 2013 18:36:08 ayla
  • Tetangga saya baru mendapatkan kupon hadiah yang serupa dr Torabika duo,, berarti ini smua penipuan ya,,,???

  • Senin, 22 April 2013 22:54:18 jhoroihan
  • gua juga udh kena tipu. mudah2an pt tora bika ekasemestas bangkrut. udh sya transfer lgi uang nya.

  • Selasa, 30 April 2013 14:45:15 abduhrifai
  • sama saya juga dapat kupon tersebut , tapi saya ragu apakah kupon ini asli atau palsu tolong komen yayayaya

  • Senin, 06 Mei 2013 06:12:41 wahyu sugiharto
  • pagiy ini saya dapat kupon itu untung saya cek dulu kebenarannya melalui intrnet. #makasih infonya

  • Rabu, 08 Mei 2013 09:44:17 NURUL YAKIN
  • Saya dari KUTAI KARTANEGARA.. mudah - mudahan aja yang nipu itu juga di tipu dan mudahan aja se umur hidupnya kena tipu orang terus... terus...terus...... ammmmiiieeennnn.... jauh- jauh dari KUKAR .. Ehh kena tipu.. annnccrriiitttt.....

  • Rabu, 08 Mei 2013 13:16:58 Jhon Thor
  • dapet yang sama kaya di gambar... tapi no telpnya beda sama yang diatas... gmana ya???

  • Senin, 13 Mei 2013 17:11:45 widd
  • brusan sya jg dpet,,untng bka internet,lox g bisa ktipu jg .

  • Selasa, 14 Mei 2013 10:26:03 penteng
  • saya jg dapet kupon itu..

  • Selasa, 21 Mei 2013 09:16:50 Joni
  • mohon tindak lanjut pejabat yang berwenang baru aja saya dapet pesan sejenis, dari: +6281243637672 Pesan: Selamat!! Anda Mendpt hadiah (1)Mobil XENIA Dari TORA BIKA No PIN (f3b06g) Info: www.kopi-torabika.blogspot.com Hub kntr pisat: 081224615777 (Drs.Maulana)

  • Selasa, 21 Mei 2013 10:50:18 angga
  • waduh .... untung untung wa buka internet,... barusan aja dapat kupon sialan itu... tapi wa gak konfirmasi ma dia.. dasar ... weddooss.. biar kena azap tu orang.. amin kan doan ini ya..

  • Rabu, 22 Mei 2013 18:45:26 adjie
  • niat bgts tuh penipu sialan..... salam jari tengah aja tuh penipu :P

  • Kamis, 23 Mei 2013 17:09:56 adjhies
  • wah" sya jga dpet kupon itu untung bka internet siph" mksh ya atas pmbritahuannya

  • Jumat, 24 Mei 2013 08:22:10 sutrisna
  • pagi ini sy dpt sms selamat anda mendapatkan 1 unit avanza dengan blaaablabla untung sy sadar kalau itu penipuan pas sy lihat di internet

  • Jumat, 24 Mei 2013 19:29:41 kevin
  • saya juga dpet kupon nyaa

  • Minggu, 26 Mei 2013 20:28:11 DENI
  • Sya jga dpt 3kupon undian dr torabika,sya udh 100% percaya klo undian itu asli,tp untungny sya smpat mmbuka intrnet dan ternyata banyk yg ketipu oleh perusahaan tsb,,,,,brarti perusahaan PT.TORABIKA EKA SEMESTA NGE GAJIH KARYAWAN NYA DARI HASIL MENIPU,XXXX,bukan hasil ngejual kopi,he...he...,untung saya belum nrasper uang terima kasih ya

  • Selasa, 28 Mei 2013 20:05:22 pandi
  • ane jga dpet, untung liyat dlu d intrnet kbenarannya, alhmdllh gk jd ketipu,,

  • Rabu, 29 Mei 2013 13:37:25 dianti
  • sama gan...ane juga dpt lwt sms, pdhl ane gak minum kopi eh mlh dpet undian torabika berupa 1 unit mobil xenia...aneh bin ajaib ya..lucu jg ya..hahaha..dasar tukang tipu...

  • Kamis, 30 Mei 2013 16:15:14 anton
  • Saya juga baru dapat sms hadiah xenia dan disuruh hub 081224171888 Drs Maulana. Ikut undian nggak malah dapat hadiah.

  • Senin, 03 Juni 2013 13:48:47 xmen
  • ane dari Bali gan, baru aja dapet tuh kupon, nemuin di selokan pula, hampir aja sekeluarga kena tipu,, dengan suara konsumennya beda 085211518567 02150663587 Makin Edaaan Gilaaa,, semoga cepat ditangkap tu orang,,

  • Selasa, 04 Juni 2013 11:36:06 susan
  • kemaren saya juga dapat kupon kayak gitu, ternyata itu penipuan ya, untung saya cek dulu makasihh atas infonya ya. . .

  • Selasa, 04 Juni 2013 20:33:17 Hermanto
  • Kebetulan saya langsung buka internet. Saya juga baru saja menemukan kupon seperti itu. ternyata penipuan .... mudah mudahan penipunya diberi petunjuk dan peringatan dari Allah.

  • Sabtu, 08 Juni 2013 05:44:36 bayu
  • Saya d GOrONtalO juga dpt kupon undian berhadiah kopi Torabika yg isinya mendpat hadiah 1 unit toyota rush. Hati2 penipuan bro... WASPADaLAH-WaSPadalah WASPADALAH-WASPADALAH

  • Jumat, 14 Juni 2013 16:42:50 aank luph
  • podo wae bro,q juga dpt kupon yg sama.dasar PT.TAEKBIKA EKA STRESTA n polisi gadungan kombes pol kepet,go to hell...!

  • Senin, 17 Juni 2013 09:29:00 arif win
  • Saya barusan jg dpat undian mobil avanza dan sya sudah tlpn suruh byr biaya balik nama 2jt 7rts ribu. Apa itu penipuan bukan?

  • Kamis, 20 Juni 2013 11:40:44 seli
  • saya tidak mau komentar pp

  • Jumat, 21 Juni 2013 13:34:41 supriyanto
  • wah..wah..wah saya baru dapet undiannya tuh,dengan modus yang sama..gimana nih..jadi ngeri...

  • Jumat, 28 Juni 2013 08:30:10 Bocah Cilacap
  • Pada bae lurr, nyong be nemu kiee.. no layanan konsumen : 021-36476375 / 021-36477838

  • Jumat, 28 Juni 2013 14:57:21 Otoy
  • sudah banyak penipuAn mengatas namakan kopi torabika kok tidak ada tindakkannya.....

  • Senin, 01 Juli 2013 09:23:26 Khaerudin
  • Aq nembe nemu kupon keh. Untung lngsung buka internet. Saiki isine tipu-tipunan tok. Ngrtinan wong indonesia pd pngen sugih instan.

  • Jumat, 05 Juli 2013 08:31:51 arnoldus yansen
  • dengan era teknologi seperti sekarang ini kami mengajak semua kita agar selalu waspada karena banyak penipuan yang berkeliaran

  • Senin, 08 Juli 2013 15:42:43 toyib
  • rupa nya bkan saya saja,banyak sudah orang yang mendapatkan kupon undian yang palsu itu..dasar orang kurang kerjaan yang menipu itu. ssu kapret.toling lambing tukang penipu osik busuk u e. semoga kau baca komentar saya ini tukang menipu.....

  • Rabu, 10 Juli 2013 08:23:32 ahmad imam
  • tanggal 8 july 2013, sy menemukan kupon di jalan terbungkus plastik kecil, sy bawa pulang dan di gosok.. alhamdulilah sy mendapatkan toyota avanza. teryata tipuan...

  • Kamis, 11 Juli 2013 11:19:08 Lia Asria
  • iya nich baru saja saya mendapat kupon hadiah langsung dr torabika... sempet seneng sich... tapi saya langsung googling... ternyaaataaaa.. banyak yg tertipu .... alhamdulillah... terima kasih informasinya... sangat bermanfaat :)

  • Sabtu, 20 Juli 2013 06:58:01 carine
  • Aku jg dapet,barusan aja,wissss udh seneng bnget,rencana nya mau tak jual lg tau nya nipu

  • Senin, 22 Juli 2013 22:59:55 garireneo
  • hehehe..ank gw td siang nemu bungkusan plastik berisi undian torabika, hadiah Avanza.bisa buat mudik lebaran nich,tp ternyata...

  • Selasa, 23 Juli 2013 20:35:56 ulil albab rabbani
  • gua anak purworejo barusan juga dapet, tmen gua gua kasih kuponnya. pada seneng tapi gua ga pcy, mknya gua cek dulu, ternyata penipuan, anj*** lo penipu, bang***, gua ma temen2 geng ga terima, gua hab*** klo ketemu

  • Rabu, 24 Juli 2013 08:25:39 selvi
  • la sama, hari ini saya temukan hologram yang sama untung saya langsung bukak internet dan terbukalah pikiran kami bahwa ini modus penipuan

  • Rabu, 24 Juli 2013 08:31:46 selvi
  • ya sama hari ini aku juga dapet untung aq cek di internet dasr penipu

  • Kamis, 25 Juli 2013 06:46:05 Novalia
  • Wah untung kalo begitu,masalahnya adik saya dapet kupon juga,tapi saya ga mau membuat kesalahan,di bulan ramadhan ini kami masih di berkahi amin

  • Jumat, 26 Juli 2013 10:19:06 KUNE
  • sama gan ane jg dapet kupon undian ntu, dapet 1 unit mobil toyota avanza pin anda adlah : TB-2035-MR tapi no pin ntu ane liat di internet ada yg dapet juga sama percis,, wkwkwk gak pro bgt sii nipunya,, ngakak aja ahh... gkgkgkgkgk :D

  • Sabtu, 27 Juli 2013 11:39:27 pepek
  • jangan"ada orang dalam dari PT TORABIKA.soal nya klo dalam kemaasan nya asli,kenapa kupon nya palsu.

  • Rabu, 31 Juli 2013 12:53:31 YANUS
  • KURANG AJAR BETUL

  • Kamis, 01 Agustus 2013 14:43:15 Restu
  • Seharusnya pihak kepolisian cepat bertindak untuk menangkap orang2 yg tidak bertanggung jawab kaya gitu.. . . . .

  • Rabu, 21 Agustus 2013 13:52:55 hakim
  • Aku jg dapet, sayang bgt ya itu penipuan, kan enak klw dapat mobil avanza... :(

  • Rabu, 21 Agustus 2013 21:52:16 zaky/toko smbako
  • hari slasa malam ni jg sy dpt kupon dr torabika moka,awl aku prcya besok rncana mau brangkat ke jakarta untk mengurusnya,tp lbh baik Q buka intrnet dlu eh tryta banyak yg tertipu,kcwa 100000.o/o prsen,ahirnya sales torabika yg akn ngirm bbrpa dus torabika besok Aku batalkan,trmksih All infonya...tryta PT TORABIKA Kumpulan para penipu!

  • Rabu, 28 Agustus 2013 12:53:09 haris
  • barusan saya meneliti kupon yg baru di dapat .ada 3 lembar persis yg di atas.masyarakat kuharap berhati hati sebelum rugi!

  • Sabtu, 14 September 2013 13:58:59 udinhermanto
  • saya juga menemukan persis ada surat keterangan yg mnyebutkan dapatkan 1 unit mobil toyota avanza. tapi sam[ai saat ini saya masih ragu mau menghubungi nomer yang tertera di surat kupon tersebut, bagaimana mengentahui kalau surat ini bener asli dalaam promoti PT.TORABIKA EKA SEMESTA... terimakasih atas infonya !!.

  • Senin, 16 September 2013 14:29:01 agung dwi budianto
  • Celupin aja kertasnya ke air...kalo luntur berarti palsu.

  • Senin, 23 September 2013 09:00:32 septy
  • haddeeehh... Sialan, tenyata ane ketipu jga ya wkwkwkw... Dosa tu orng,, mn niat w mu naek hajiin emak.. Ya allah... Murhka riskymu.. Amin...

  • Sabtu, 05 Oktober 2013 12:00:25 Yana
  • Hari ini aq juga dapat undian di bungkus Torabika. Sialan Torabika. Pasti ada modus Penipuan dari orang dalam untung langsung buka Internet.

  • Selasa, 08 Oktober 2013 13:13:01 diki
  • duasar >> kampang tu orang yg sdh nyebarin tu kupon...otak y sdh kya ... jangan jdi pengecut...kl mau usaha jangan nipu orang...kl msh tipatipu...

  • Selasa, 08 Oktober 2013 19:58:02 Anpokk
  • Betul* bnyak pnipuan , .smga sya tdak kna tipu aminn....

  • Rabu, 30 Oktober 2013 12:39:05 putri
  • sy jg baru dpt kupon yg sm persis untungnya ga cpt kemkn omongannya yg mniis mobil avansa bro ga da yg ga mau..syg aksinya gagal...kasian deh looooo blee

  • Rabu, 30 Oktober 2013 12:54:34 putri
  • bagi aparat kepolisian terutama polda metro jaya yg nmnya sdh d slh gunakan. hrp segera mnintindak lanjuti agar aksi penipuan ini tdk makin meraja....

  • Kamis, 07 November 2013 20:00:36 YUSEP
  • saya juga bru dapat kupon gelegar hadiah torabika tapi saya bedanya didalam tertera tulisan ASLI menurut anda apakah ini sama penipuan?

  • Minggu, 10 November 2013 08:06:08 ramlan
  • Iya nie baru aja dapet kupon di pinggir jalan,pas di cek2 di beberapa warung >:/gak ada tu tora bika yang ngadaiin undian,makanya curiga di sana,pas cek di internet ternyata modus penipuan,utung aja >:/gak lasung hub.kebetulan hari ini hari minggu,di blm sempet telpon karna sesuai dengan jam kerja kalo mau menghhubungi,berarti اللهِ masih ngelinduni ya,الْحَمْدُ لِلَّهِ

  • Jumat, 15 November 2013 12:31:02 dezta
  • sy jg mendapapatkan kupon tp dr pt infogood CBP sukses makmur.dan di kupon itu mendapat hadiah mobil nisan juke.sy msh ragu ni emang bner/penipuan.

  • Senin, 02 Desember 2013 09:38:17 siska
  • Saya juga bru dpet itu kipon.hri sbtu kmren tp pas saya telfon. Suruh telfon lgi hri senin hari jm kerja. Tp sya tkut tertipu krna skrang pnipuan pda cangkih. Akhirnya saya cek di google ee bnyak yg komn penipuan soal kupon. Pdahal udah girang bnget bklan dpet mobil avanza.hehehe

  • Sabtu, 07 Desember 2013 09:40:40 yuli
  • w juga brusan dpt tuh kupon,kt suami w penipuan tp w ga percya krn kupon & krtasnya keren bgt ad tulisan aslinya sgala..kliatn ga nipu bgt deh,tp w coba bk internet dluu,,,ehhh yg koment kma tipu bnyk bgt,,trimakasih ya ALLAH,,diselamatkn qt smua dr penipuan itu.w doain yg pd nipu langsung kaya didunia dg dpt hadiah undian yg asli bneran,biar gaweannya ga nipu lg,,,tp ntr diakherat br miskin slma"nya....aamiin kan semuaaaa.. "emosi jiwa" w..!!!

  • Senin, 16 Desember 2013 09:46:37 maryono
  • Saya barusan jg dapet di samping rumah layanan suara konsumen 021-36216296,bebas pulsa 8888953509……ada stempel terakhir tgl 18-12-13.hahaahhhaaaaa oentoeng ada mbah google.

  • Rabu, 18 Desember 2013 10:50:06 LWX - Srumap - xtd
  • dalam hal ini pt. ToraBika Eka Semesta tidak tau apa - apa. Sang penipu melakukan re-packing terhadap product tsb. kemasannya di buka dan di masukin kupon berhadiah tsb, lalu di press lagi seperti semula seperti aslinya. ini tetangga sy jg lg heboh2nya dapat kupon tsb

  • Sabtu, 18 Januari 2014 11:17:57 ahmad wardana
  • Ibu saya juga dapat untung aja biaya administrasi nya belum dikirim.karna saya udah buka internet ternyata banyak yang ketipu.untung aja belum dikirim uangnya.

  • Rabu, 22 Januari 2014 16:23:56 salwa
  • saya jug karin dpt kupon yg sama.

  • Sabtu, 08 Februari 2014 11:04:13 saeful
  • aku jg dpt kupon dr torabika eka smesta.... eh ter nyata modus penipuan ... pertama aku moe smpat percaya krna meyakinkan .... tp untunge aku liat internet ..... mudah2n org yg menipu di berikan azab supaya sadar......

  • Rabu, 23 April 2014 20:34:01 mahfud
  • banyak cara para penipu untuk melakukan aksinya ...... waspadalahh

  • Senin, 02 Juni 2014 20:45:53 ovik
  • sya dr bandung td saya dapet kupon nya udh sya telp tpi ga diangkat untung saya cek internet eh ternyata banyak yg tertipu waduh parah nih torabika ko bsa ya ada tabda tangan kapolda segala

  • Jumat, 08 Agustus 2014 10:53:32 agus
  • saya dari cililin bandung. hampir saya juga tertipu.....awas hati2 !!

  • Jumat, 08 Agustus 2014 10:54:51 agus
  • breng*** hampir gue juga tertipu, setan !!!

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
Info Tabloid bB
Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...