Pemilih Pilkades Sumberrejo Dapat Uang Ganti
Sabtu, 08 Juni 2013 22:00:58 Pemilih Pilkades Sumberrejo Dapat Uang Ganti

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Warga Desa/Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, banyak yang datang ke balai desa untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sabtu (8/6/2013) tadi. Setelah mencoblos, mereka diberi amplop putih berisi uang Rp30.000.

"Uang Rp30.000 itu untuk mengganti upah kerja sehari dan tidak mengarah ke money politic," kata Wakil Ketua Pilkades, Farid Hidayat.

Dijelaskan Farid, uang saku tersebut tidak berasal dari kedua calon kepala desa dan tidak dari desa, melainkan dana dari pihak ketiga. Sementara dana dari desa hanya untuk membiayai pelaksanaan Pilkades saja.

Panitia menganggarkan dana sekitar Rp100 juta untuk dibagikan kepada 4.116 orang yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pilkades Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro itu diikuti dua calon yakni seorang pensiunan tentara bernama Siswanto di nomor urut pertama dan calon incumbent Suwarti nomor urut dua. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...