Pemilih Pilkades Sumberrejo Dapat Uang Ganti
Sabtu, 08 Juni 2013 22:00:58 Pemilih Pilkades Sumberrejo Dapat Uang Ganti

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Warga Desa/Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, banyak yang datang ke balai desa untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sabtu (8/6/2013) tadi. Setelah mencoblos, mereka diberi amplop putih berisi uang Rp30.000.

"Uang Rp30.000 itu untuk mengganti upah kerja sehari dan tidak mengarah ke money politic," kata Wakil Ketua Pilkades, Farid Hidayat.

Dijelaskan Farid, uang saku tersebut tidak berasal dari kedua calon kepala desa dan tidak dari desa, melainkan dana dari pihak ketiga. Sementara dana dari desa hanya untuk membiayai pelaksanaan Pilkades saja.

Panitia menganggarkan dana sekitar Rp100 juta untuk dibagikan kepada 4.116 orang yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pilkades Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro itu diikuti dua calon yakni seorang pensiunan tentara bernama Siswanto di nomor urut pertama dan calon incumbent Suwarti nomor urut dua. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 22 April 2014 17:00:35 Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro Pesta Demokrasi untuk Pilih Ketua Senat Pesta Demokrasi untuk Pilih Ketua Senat
    Semarak demokrasi tak hanya ada di ajang pemilihan legeslatif (Pileg) saja. Di Senat Mahasiswa Akademi Kesehatan Rajekwesi
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...