Kaleidoskop 2016 (22)
Realisasi Pajak 2016 Tidak Penuhi Target
Jumat, 06 Januari 2017 12:00:00 Realisasi Pajak 2016 Tidak Penuhi Target

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Realisasi pajak di tahun 2016 tidak memenuhi target. Sampai akhir tahun, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bojonegoro tidak melampaui target yang dibebankan sebesar Rp808 miliar. Dari angka itu, realisasi KPP Pratama hanya bisa mencapai sebesar 75%.

"Realisasi di tahun 2016 sekitar 75% atau setara dengan nominal Rp600 miliar," kata Kepala KPP Pratama Bojonegoro, Amir Makhmud.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan tidak terpenuhinya realisasi pajak di tahun 2016. Diantaranya karena harga minyak yang turun, likuidasi perusahaan tidak stabil dan juga terbilang menurun, serta perekonomian yang melemah. Meskipun begitu, target di tahun 2017 Amir mengungkapkan, tetap optimis bisa memenuhi target, dengan harapan besar agar segera pulih perekonomian nasional serta komitmen bersama wajib pajak dan seluruh masyarakat.

"Tetap berusha semaksimal mungkin agar target pajak terpenuhi di tahun 2017 ini," imbuh pria asal Kota Malang.

Sementara, ada tiga sektor yang menjadi dominan dan terbesar dalam penerimaan pajak tahun ini, yaitu sektor pertambangan, administrasi pemerintahan, jasa keuangan dan lembaga keuangan. Sektor Pertambangan masih menjadi utama peyumbang pajak terbesar khususnya di Kabupaten Bojonegoro, yaitu ada sekitar 25 persen dari total keseluruhan realisasi pajak.

"Terima kasih buat wajib pajak yang sudah membayar pajak dan mengikuti Tax Amnesty," ujar Amir. [ifa/mu]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...