Harga Tanah di Bojonegoro Makin Mahal (2)
Kebutuhan Hunian Tinggi, Perumahan Diburu Masyarakat
Sabtu, 21 Juli 2012 09:00:16 Kebutuhan Hunian Tinggi, Perumahan Diburu Masyarakat

Reporter: Desi Sabrina E

blokBojonegoro.com - Harga tanah boleh tinggi. Tapi keinginan masyarakat membeli rumah tetap saja tinggi. Sejumlah developer di Kabupaten Bojonegoro merasakan hal itu. Ketika membangun sebuah kawasan perumahan, maka dalam waktu singkat hunian itu sudah dibeli orang.

Tempat hunian di Bojonegoro memang tiba-tiba punya harga selangit. Perumahan di tenga kota, saat ini rata-rata mematok harga Rp300 juta hingga Rp750 juta. Sebuah rumah dua lantai di Desa Campurrejo, Kecamatan Kota Bojonegoro dipatok harga Rp750 juta. Rumah kosong di Jalan Dr Soetomo dipatok harga Rp400 juta.

Apalagi, sesuai data yang dikeluarkan Pemkab Bojonegoro bahwa kebutuhan perumahan tahun 2011 lalu masih mencapai 34.000 unit. “Selama ini permintaan perumahan di Bojonegoro memang masih tinggi,” kata Direktur Pengembangan PT Citra Bangun Sejahtera, Berdi Libranto Sucahyono.

Dia menjelaskan, kebutuhan akan perumahan akan terus bertambah sesuai dengan penambahan jumlah keluarga baru di Bojonegoro setiap tahunnya. “Adanya survei mengenai perumahan dan kependudukan sangat membantu untuk mengetahui data kebutuhan rumah di daerah ini," kata pria yang akrab disapa Anton ini.

Perumahan yang dibangun oleh PT Citra Bangun Sejahtera yakni Sudirman Residence misalnya. Dari 208 unit rumah yang disiapkan, sudah hampir 100% terjual. Dari total yang terjual sebanyak 60% sudah dihuni dan sisanya 25% masih belum dihuni. Namun, ia menambahkan bahwa untuk perumahan di perkotaan, meski pembangunan fisik belum tuntas, tapi rumah sudah terbeli.

"Dari 24 unit yang akan kita bangun baru nantinya kini sudah ada 17% yang dibeli. Ini mungkin bukti permintaan perumahan masih tinggi," pungkas pria asal Jakarta ini.

Bojonegoro sendiri sepertinya akan terus bermunculan kawasan perumahan. Mulai perumahan sedang hingga perumahan elit yang eksklusif. Apalagi ada kekayaan minyak yang tentu menyedot warga luar Bojonegoro untuk datang. [eci/ang]

Teks Foto: ilustrasi net

Komentar Pembaca
  • Selasa, 09 Oktober 2012 15:52:00 naryo
  • jangan mahal2 ya pak kalo bikin perumahan,,biar kalangan menengah ke bawah bisa beli perumahan,,,,,

  • Senin, 28 Januari 2013 09:41:26 andi
  • kalau harga tanah dilokasi depan terminal bus bojonegoro, jl Veteran sekitar berapa per meter perseginya?

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
Redaksi
Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...