Pemilukada Bojonegoro 2012
FKUB Serukan Pemilukada Damai
Sabtu, 20 Oktober 2012 15:00:00 FKUB Serukan Pemilukada Damai

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada November 2012, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro menggelar seruan moral Pemilukada damai.

Ketua FKUB, KH Alamul Huda bersama perwakilan tokoh lintas agama, yakni dari agama Islam, KH Makmur Sulaiman; Protestan,  Pdt Stevanus Semianta; Katolik, Romo Benekditus Basuki Adi Rijanto CM, TITD Hok Swie Bio, Djoenatro dan Hindu, I Ketut Sulasta membacakan seruan moral Pemilukada Bojonegoro di depan para undangan yang hadir.

Alamul Huda yang memimpin pembacaan seruan menyampaikan, momen Pemilukada harus tetap mewujudkan hubungan sosial kemasyarakatan yang rukun, guyub dan damai dalam bingkai NKRI serta tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah hubungan antar-umat beragama.

Ia juga berharap komunikasi antar-tokoh agama, tokoh masyarakat dan antar-umat beragama selalu terjalin untuk mengantisipasi terjadinya konflik horizontal. Pemilukada diharapkan berjalan lancar, baik dan berkualitas dalam suasana rukun, guyub dan damai. "Sesuai dengan tema serual moral FKUB," ungkapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid Dander ini menambahkan, Pemilukada harus dilaksanakan dengan fair dan mengedepankan pendidikan politik masyarakat. Partai politik dan tim sukses cabup-cawabup Bojonegoro sedapatnya mengendalikan massa pendukungnya serta mengedepankan kedewasaan berpolitik.

Selain itu, tambah Gus Huda, Parpol dan tim sukses supaya menghindari aktivitas yang dapat memancing terjadinya konflik antar-pendukung.

Dalam kesempatan itu, Gus Huda juga mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro untuk menggunakan hak pilihnya secara baik dan bertanggung jawab. "Semua pihak harus siap menerima hasil Pemilukada Bojonegoro secara dewasa, lapang dada dan bijaksana," harapnya.

Usai penyampaian seruan moral, dilakukan penandatanganan oleh para pengurus FKUB dari lintas Agama di Bojonegoro. Acara kemudian ditutup dengan bacaan doa.

Acara yang digelar di Sekretariat FKUB Jalan Trunojoyo No 07 Bojonegoro, Sabtu (20/10/2012) ini berlangsung hidmat dan sederhana. Muspida Bojonegoro dan cabup-cawabup yang akan maju pada Pemilukada juga tampak hadir dalam acara tersebut. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
    Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
    Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 06 Februari 2016 09:00:44 MA Abu Darrin Peringati Harlah NU 90 Tahun MA Abu Darrin Peringati Harlah NU 90 Tahun
    Pelaksanaan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 90 Tahun di Madrasah Aliyah (MA) Abu Darrin dilaksanakan dalam bentuk apel upacara bendera yang dilakukan oleh semua siswa MTs dan MA. Abu Darrin. Adapun pembina Upacara KHM. Masluchan Sholih, S.Pd selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Abu Darrin (YPAD).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...