SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg
Kamis, 06 Desember 2012 13:30:21 SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com -
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Bojonegoro telah memasuki masa akhir jabatan. Namun, Panwaslukada akan langsung estafet sebagai pengawas Pemilihan Gubernur (PIlgub) Jawa Timur.

Namun, sampai saat ini anggota Panwaslukada belum menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan untuk Pilgub dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Padahal, saat ini tahapan Pileg sudah mulai berjalan. Sehingga, SK yang digunakan saat ini mamsih SK Pemilukada. Namun, Panwas telah mendapat tugas untuk melakukan pengawasn Pemilu yang bersifat bantuan.

"Sampai saat ini SK nya belum turun, baru sebatas tugas bantuan saja," kata Ketua Panwaslukada Kabupaten Bojonegoro, Mulyono.

Sehingga, pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Terlebih, pada Februari 2013 mendatang sudah memasuki tahapan Pilgub.

Ditambahkan pria yang menjabat Panwas periode kedua ini bahwa Panwaslukada akan tetap berakhir usai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Maret 2013. Meskipun secara undang-undang hanya sampai pada Desember 2012.

"Sehingga, tidak ada anggaran untuk pengawasan pada Januari hingga Maret 2013," imbuhnya.

Anggaran yang ada hanya sebatas biaya operasional senilai Rp20 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Anggaran tersebut akan digunakan selama melakukan pengawasan bantuan dalam verifikasi partai politik (parpol).[ana/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...