SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg
Kamis, 06 Desember 2012 13:30:21 SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com -
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Bojonegoro telah memasuki masa akhir jabatan. Namun, Panwaslukada akan langsung estafet sebagai pengawas Pemilihan Gubernur (PIlgub) Jawa Timur.

Namun, sampai saat ini anggota Panwaslukada belum menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan untuk Pilgub dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Padahal, saat ini tahapan Pileg sudah mulai berjalan. Sehingga, SK yang digunakan saat ini mamsih SK Pemilukada. Namun, Panwas telah mendapat tugas untuk melakukan pengawasn Pemilu yang bersifat bantuan.

"Sampai saat ini SK nya belum turun, baru sebatas tugas bantuan saja," kata Ketua Panwaslukada Kabupaten Bojonegoro, Mulyono.

Sehingga, pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Terlebih, pada Februari 2013 mendatang sudah memasuki tahapan Pilgub.

Ditambahkan pria yang menjabat Panwas periode kedua ini bahwa Panwaslukada akan tetap berakhir usai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Maret 2013. Meskipun secara undang-undang hanya sampai pada Desember 2012.

"Sehingga, tidak ada anggaran untuk pengawasan pada Januari hingga Maret 2013," imbuhnya.

Anggaran yang ada hanya sebatas biaya operasional senilai Rp20 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Anggaran tersebut akan digunakan selama melakukan pengawasan bantuan dalam verifikasi partai politik (parpol).[ana/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 13 September 2014 12:00:26 Kabarkan Melalui Info Center bB Media
    Melalui nomor ponsel 0811333451, pembaca bisa menginformasikan setiap kejadian atau kabar untuk bisa ditindaklanjuti wartawan bB, sebutan blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...