SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg
Kamis, 06 Desember 2012 13:30:21 SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com -
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Bojonegoro telah memasuki masa akhir jabatan. Namun, Panwaslukada akan langsung estafet sebagai pengawas Pemilihan Gubernur (PIlgub) Jawa Timur.

Namun, sampai saat ini anggota Panwaslukada belum menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan untuk Pilgub dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Padahal, saat ini tahapan Pileg sudah mulai berjalan. Sehingga, SK yang digunakan saat ini mamsih SK Pemilukada. Namun, Panwas telah mendapat tugas untuk melakukan pengawasn Pemilu yang bersifat bantuan.

"Sampai saat ini SK nya belum turun, baru sebatas tugas bantuan saja," kata Ketua Panwaslukada Kabupaten Bojonegoro, Mulyono.

Sehingga, pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Terlebih, pada Februari 2013 mendatang sudah memasuki tahapan Pilgub.

Ditambahkan pria yang menjabat Panwas periode kedua ini bahwa Panwaslukada akan tetap berakhir usai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Maret 2013. Meskipun secara undang-undang hanya sampai pada Desember 2012.

"Sehingga, tidak ada anggaran untuk pengawasan pada Januari hingga Maret 2013," imbuhnya.

Anggaran yang ada hanya sebatas biaya operasional senilai Rp20 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Anggaran tersebut akan digunakan selama melakukan pengawasan bantuan dalam verifikasi partai politik (parpol).[ana/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 22 April 2014 17:00:35 Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro Pesta Demokrasi untuk Pilih Ketua Senat Pesta Demokrasi untuk Pilih Ketua Senat
    Semarak demokrasi tak hanya ada di ajang pemilihan legeslatif (Pileg) saja. Di Senat Mahasiswa Akademi Kesehatan Rajekwesi
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...