SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg
Kamis, 06 Desember 2012 13:30:21 SK Belum Turun, Panwas Sudah Awasi Pileg

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com -
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Bojonegoro telah memasuki masa akhir jabatan. Namun, Panwaslukada akan langsung estafet sebagai pengawas Pemilihan Gubernur (PIlgub) Jawa Timur.

Namun, sampai saat ini anggota Panwaslukada belum menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan untuk Pilgub dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Padahal, saat ini tahapan Pileg sudah mulai berjalan. Sehingga, SK yang digunakan saat ini mamsih SK Pemilukada. Namun, Panwas telah mendapat tugas untuk melakukan pengawasn Pemilu yang bersifat bantuan.

"Sampai saat ini SK nya belum turun, baru sebatas tugas bantuan saja," kata Ketua Panwaslukada Kabupaten Bojonegoro, Mulyono.

Sehingga, pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Terlebih, pada Februari 2013 mendatang sudah memasuki tahapan Pilgub.

Ditambahkan pria yang menjabat Panwas periode kedua ini bahwa Panwaslukada akan tetap berakhir usai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Maret 2013. Meskipun secara undang-undang hanya sampai pada Desember 2012.

"Sehingga, tidak ada anggaran untuk pengawasan pada Januari hingga Maret 2013," imbuhnya.

Anggaran yang ada hanya sebatas biaya operasional senilai Rp20 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Anggaran tersebut akan digunakan selama melakukan pengawasan bantuan dalam verifikasi partai politik (parpol).[ana/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...