1.290 PPS Pilgub dan Pileg Dikukuhkan
Sabtu, 13 April 2013 15:00:57 1.290 PPS Pilgub dan Pileg Dikukuhkan

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro mengukuhkan 1.290 Petugas Pemugutan Suara (PPS) Pemilu Gubernur, Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2014. Pelantikan dilaksanakan di Islamic Center Bojonegoro, Sabtu (13/4/2013).

Prosesi pengukuhan PPS kali ini berjalan dengan lancar dan tertib sesuai rencana. Usai acara Pengukuhan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Teknis membahas program kerja jangka pendek.

Ketua KPUK Bojonegoro Mundzar Fahman mengatakan bahwa formasi jabatan ketua PPS boleh tidak sama dengan PPS Pemilu Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Tahun 2012. Karena hal ini menyangkut konsekuesi tanggung jawab jabatan dan honorarium.

"Namun keputusannya tetap diserahkan kepada anggota, boleh dijabat oleh orang yang sama atau baru," kata Mundzar.

Ketua KPUK juga mengingatkan bahwa setelah pengukuhan, PPS segera melaksanakan tugas sesuai daftar kerja, seperti pemutakhiran data pemilih sampai menyusun daftar pemilih tetap.

Mundzar berharap PPS mampu melaksanakan tugas dengan baik asal dalam bekerja mengutamakan tanggungjawab, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Masa tugas PPS selama 9 bulan terhitung mulai bulan April. [oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 April 2014 17:00:59 Demo Wapres, 22 Aktivis PMII Diamankan
    Sebanyak 22 aktivis PMII yang melakukan aksi menolak kunjungan Wakil Presiden RI, Boediono di Bojonegoro diamankan polisi.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 24 April 2014 23:00:40 Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul
    Meski peringatan Hari Kartini telah lewat tiga hari, siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 Sumberrejo baru merayakannya hari ini.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...