1.290 PPS Pilgub dan Pileg Dikukuhkan
Sabtu, 13 April 2013 15:00:57 1.290 PPS Pilgub dan Pileg Dikukuhkan

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro mengukuhkan 1.290 Petugas Pemugutan Suara (PPS) Pemilu Gubernur, Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2014. Pelantikan dilaksanakan di Islamic Center Bojonegoro, Sabtu (13/4/2013).

Prosesi pengukuhan PPS kali ini berjalan dengan lancar dan tertib sesuai rencana. Usai acara Pengukuhan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Teknis membahas program kerja jangka pendek.

Ketua KPUK Bojonegoro Mundzar Fahman mengatakan bahwa formasi jabatan ketua PPS boleh tidak sama dengan PPS Pemilu Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Tahun 2012. Karena hal ini menyangkut konsekuesi tanggung jawab jabatan dan honorarium.

"Namun keputusannya tetap diserahkan kepada anggota, boleh dijabat oleh orang yang sama atau baru," kata Mundzar.

Ketua KPUK juga mengingatkan bahwa setelah pengukuhan, PPS segera melaksanakan tugas sesuai daftar kerja, seperti pemutakhiran data pemilih sampai menyusun daftar pemilih tetap.

Mundzar berharap PPS mampu melaksanakan tugas dengan baik asal dalam bekerja mengutamakan tanggungjawab, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Masa tugas PPS selama 9 bulan terhitung mulai bulan April. [oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 01 Juli 2015 19:30:16 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4
    blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada Selasa (1/7/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 25 April 2015 16:46:23 Tabloid bB Edisi April 2015
    Sumur Tua belakangan ini seperti primadona. Semua pemangku kepentingan riuh membicarakan, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. PT Pertamina sebagai pihak yang mempunyai wilayah pertambangan tak ingin dianggap salah sendirian. Mereka buru-buru membersihkan praktik curang penambang ilegal. Masalah tersebut akan diangkat di rubrik Investigasi melalui beberapa sisi dengan tema besar & ...