Gara-Gara Es Krim Batik, Gadis Bojonegoro Ikuti Pameran di Jerman
Jumat, 04 November 2016 12:00:24 Gara-Gara Es Krim Batik, Gadis Bojonegoro Ikuti Pameran di Jerman

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com  – Satu lagi anak Bojonegoro mengharumkan nama Bojonegoro dikancah Internasional. Dian Kresnawati kelahiran Baureno ini akan mengikuti event  seminar dan exhibition Brau De Vile 2016 yang berlangsung di Nuremberg Jerman pada  6 hingga 14 November mendatang.

Dituturkan Dian, di ajang internasional Brau De Vile 2016 ini dia akan membawa produk yang mengangkat kekayaan Kabupaten Bojonegoro yakni Ice Cream Batik Jonegoroan. " Melalui produk-produk Gendis Manis sekaligus untuk memperkenalkan Batik Bojonegoro ke dunia internasional," tuturnya.

Tak hanya mengikuti seminar ataupun event ini, perempuan lulusan IPB ini juga akan memperdalam ilmu mengenai zuppa soup dan es krim gelato di Italia, Prodotti Per Il Gelato Artigianale MEC3. Kedua acara tersebut akan dikunjunginya pada pertengahan November. Harapannya adalah Bojonegoro memiliki produk kreatif unggulan yang bisa dibawa ke tingkat nasional, bahkan internasional.

Perempuan kelahiran Baureno Bojonegoro, Putri dari pasangan H. Gunadi (Alm) dan Ismiriyani merupakan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) meyakni bahwa selama manusia hidup akan membutuhkan asupan atau makanan. "Jadi bisnis ini adalah bisnis yang menjanjikan," lanjutnya.

Menurunya bisnis kuliner nampaknya menjadi salah satu jenis bisnis yang tak akan lekang oleh waktu. Selama manusia hidup dan membutuhkan makanan, selama itu pula bisnis kuliner akan hidup. Hanya saja untuk bertahan ditengah persaingan dibutuhkan kreativitas dan inovasi menjadi faktor penentu dalam menjalani bisnis yang sangat kompetitif ini.

Dian Krisna menuturkan dirinya beberapa lalu mengikuti event yang digelar oleh  Pemkab Bojonegoro yang bertajuk "Bojonegoro Batik & Tenun Fashion, Craft & Culinary 2016". Panitia menerapkan seleksi yang cukup ketat untuk brand bisnis bisa mengikutinya. Salah satu brand bisnis yang berhasil lolos seleksi adalah Gendis Manis.

Gendis Manis merupakan brand bisnis yang dimiliki Dian Kresnawati, nama Gendis diambil dari gula, dan Manis mengandung harapan supaya orang-orang di sekitarnya turut menikmati manisnya kehidupan. Salah satu produk Gendis Manis yang berhasil mencuri perhatian orang nomor satu di Bojonegoro yakni Kang Yoto adalah  adalah Es Krim Batik Bojonegoro, varian hard ice cream, menggunakan lemak 13-15% dan suhu beku minus 23.

Sedangkan Gelato hanya mempunyai kandungan lemak kurang dari 10% dan suhu beku minus 10. Dari sinilah akhirnya Pria kelahiran Bakung Kecamatan Kanor ini meminta agar Dina membuat produk Gelato dengan buah murni sebagai perasanya.

Tentu saja dengan senang hati Dian Kresnawati menyanggupi permintaan tersebut, terlebih memang semua produk Gendis Manis telah diformulasi dengan mensubstitusikan bahan pangan lokal khas Bojonegoro.[oel/ito]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...