Mahasiswa Akes Rajekwesi Turut Stundent Exchange ke Thailand
Jumat, 11 November 2016 19:30:54 Mahasiswa Akes Rajekwesi Turut Stundent Exchange ke Thailand

Pengirim:Eka Rahayu PL

blokBojonegoro.com - Tiga mahasiswa berhasil lolos mewakili Akademi Kesehatan Rajekwesi untuk mengikuti Student Exchange Program ( SEP), Sabtu(5/11/2016). Dalam Faculty and Student Exchange, Prachomklao College of Nursing, Thailand.

Mahasiswa tersebut adalah Ginar Prastiwi, Anisa Nur Fadhilah dan Widya Pengestuti. Ketiganya merupakan mahasiswa Akes Rajekwesi Prodi Kebidanan dan Prodi Keperawatan angkatan 2015 yang kini tengah menempuh semester tiga. Mereka bertiga berhasil lolos dalam seleksi SEP dan mengikuti serangkaian acara dari tanggal 05 sampai tanggal 20 November 2016.

Menurut Assesor student exchange program, Agus Ari, penyeleksian di lakukan secara ketat pada mahasiswa yakni membuat essay dan presentasi tentang motivasi mengikuti Student Exchange, serta interview dalam Bahasa Inggris.

“Sebelum mendaftarkan diri pada kegiatan ini, ada banyak hal yang harus di pertimbangkan, salah satunya adalah kegiatan perkuliahan dan organisasi di kampus yang harus kami tinggalkan selama 2 minggu,” ungkap Widya salah satu dari peserta Student Exchange.

Menurut Ginar, untuk kebutuhan finansial selama pertukaran mahasiswa semua ditanggung pihak AKES Rajekwesi. "Sehingga tidak menjadi halangan karena kami mendapat semua biaya ( akomodasi, biaya program, dan transport) dari Green Campus,” lanjut Ginar.

Ada tujuh institusi di indonesia yang mengikuti Faculty and Student Exchange, dari Jawa Timur tiga institusi salah satunya adalah Akes Rajekwesi Bojonegoro.
 
“Untuk selanjutnya kami terus melakukan implementasi dari MOU supaya tetap berkelanjutan sebagai upaya membekali mahasiswa dalam Persaingan Global. Memfasilitasi dan mendukung mahasiswa untuk mengikuti kegiatan-kegitan seperti ini karena mahasiswa akan mendapatkan banyak pengalaman, tidak hanya dalam hal akademis tapi juga tentang budaya dan juga kehidupan dari Negara lain,” ucap Direktur Akes ajekwesi, Fidrotin Azizah. [lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...