Eko Tjandra, Designer Handal Putra Daerah Bojonegoro
Designer Dilarang Mencontek
Minggu, 13 November 2016 18:00:20 Designer Dilarang Mencontek

Reporter : Dita Afuzal Ulya

blokBojonegoro.com
- Eko Tjandra(34), siapa yang tak kenal dengan nama pria tersebut, terlebih bagi pecinta dunia modeling dan design. Eko Tjandra adalah salah satu nama putra daerah asli Bojonegoro yang telah sukses menjadi Designer nasional di antara sederet Designer handal di Indonesia yang membuat bangga Kabupaten Bojonegoro.

Bagaimana tidak, berawal dari hobi menggambar yang kemudian mencoba untuk mengembangkan menggambar sebuah busana Eko menjadi terbiasa dengan mencoba gambar Design sejak tahun 2006 dan pada tahun juga Eko memutuskan untuk berhijrah ke Jakarta , melihat potensi Designer yang ada pada dirinya, Eko mulai berani untuk menggeluti dunia Designer pada tahun 2010 lalu dan karya-karyanya sudah mendunia.

"Namanya juga pertama iseng-iseng tapi ternyata saya cocok, sebetulnya malah sama sekali tidak ada bakat jadi Design tapi karena terbiasa akhirnya bisa seperti," ungkap pria yang baru saja bertambah usianya pada 5 November kemarin, kepada blokBojonegoro.com.

Dengan antusias, Eko yang juga alumni Kange Yune tahun 1997 itu bercerita kepada blokBojonegoro.com jika awal karirnya memang melewati jalan yang panjang, namun dengan kegigihan dan ketekunan Eko lah yang bisa mengantarkan dirinya sampai pada saat ini. Eko mengaku jika karya-karya nya sudah pernah dipakai oleh hampir semua artis di Ibu Kota Jakarta sekelas Diva, Mulan Jamela, Melly Goeslow, Krisdayanti, Vicky Shu, Rita Sugiarto, Ayu Tingting.

Bahkan tak hanya artis sekelas Ibu Kota saja yang memakai design karya Eko Tjandra, baru-baru ini menurut Eko design karyanya sudah sampai ke internasional dan di pakai oleh MC pada saat Open Ceremony Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang berlangsung di Brazil pada saat itu Eko mengusung Design busana khas Lampung.

"Dan Alhamdulillah design saya mendapat respon positif oleh Fashion Expert dari berbagai negara," jelas pria yang alumni SMKN I Bojonegoro ini.

Dengan munculnya beberapa Designer di Bojonegoro, Eko Tjandra sangat mengapresiasi, sebab menurutnya selain seni design sudah menjadi basic di diri masing-masing, menjadi designer juga harus menyertakan modal percaya diri dengan karya yang telah kita ciptakan.

"Saya bangga dengan Designer di Bojonegoro mereka mampu menyulap kain batik jonegoroan menjadi karya busana dan dress yang luar biasa menurut saya," pungkas pria yang saat ini domisili di Jalan Syahid No.4 Pejaten Barat Jakarta Selatan.

Eko juga berpesan kepada para designer di Bojonegoro untuk terus berkarya, dan yang paling penting menurut Eko, jika seotang Designer dilarang keras mencontek karya milik orang lain. "Mencontek dan menjadikan ide itu beda, boleh saja melihat karya orang lain untuk inspirasi tapi hasil akhir harus tetap menjadi karya asli dari kreatifitas kita," kata Designer asal Kelurahan Kadipaten ini. [ita/ito]

 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...