Ribuan Jemaah Padati Majlis Dzikir dan Salawatan ISNU
Minggu, 13 November 2016 16:00:20

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tidak terasa majlis dzikir dan salawat rutin diadakan setiap hari Ahad Pahing dan Pon di Masjid Agung Darussalam, yang diadakan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro memasuki tahun ketiga, Minggu (13/11/2016). Setidaknya ribuan jemaah memadati masjid yang berada dibarat Alun-alun Kota Ledre itu.

Untuk menambah siraman rohani, Pimpinan Cabang (PC) ISNU Kabupaten Bojonegoro menghadirkan pengasuh Pondok pesantren Langitan, Widang, Tuban, KH Ubaidillah Faqih, atau yang akrab disapa Gus Baid. Sehingga seisi masjid dipadati para jemaah yang mengikuti kegitan tersebut.

Sekretaris Umum PC ISNU Bojonegoro, Fauzi Zamzam menjelaskan, selain diisi dzikir, dhuha dan pengajian, pada acara ini juga dibagikan dana santunan dan sembako untuk yatim sebanyak 100 anak. Dana tersebut diambil dari infaq jemaah yang setiap minggunya mengikuti kegiatan.

"Bersamaan dengan tahun ketiga ini, setidaknya ada sekitar seribu jemaah lebih yang mengikuti. Serta dihadiri KH Ubaidillah Faqih (Gus Baid) dari Langitan," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Kalau setiap Minggu Pahing dan Pon diikuti rutinan jemaah, sekarang ini mengundang para kiai musala dan masjid sekitar Kecamatan Bojonegoro. "Karena kegiatan ini sebagai media silaturrohim dan pendekatan diri kepada Allah," ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan cinta kasih kepada anak yatim dan tak kalah penting pula, memakmurkan masjid.

Memasuki tahun ketiga ini, PC ISNU Bojonegoro berharap kegiatan seperti ini tidak hanya diadakan di Masjid Agung Darussalam saja. "Namun bisa dilaksanakan di masjid besar kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro yang dikomandoni PAC ISNU di masing-masing kecamatan, karena PC ISNU Bojonegoro sudah menerbitkan buku panduannya," imbuh Mbah Fauzi panggilan akrabnya.

Sementara itu, KH Ubaidillah Faqih menyampaikan dalam ceramahnya, segala persoalan hidup juga negeri ini bisa diatasi dengan pendekatan kepada Allah. "Khususnya dengan kegiatan dzikir dhuha secara rutin yang diselenggarakan PC ISNU Bojonegoro ini, bisa membantu mententramkan dan kemakmuran masyarakat Bojonegoro," tandas Gus Baid. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...