Rutinan IHM NU dengan Khotmil Quran
Minggu, 20 November 2016 18:00:54 Rutinan IHM NU dengan Khotmil Quran
Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Seratusan lebih anggota Ikatan Hajjah Muslimat Nahdlatul Ulama (IHM NU) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, menggelar pertemuan rutin, Minggu (20/11/2016). Kegiatan berlangsung di Desa Sarangan, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.
 
Sejak pukul 09.00 WIB, perwakilan masing-masing ranting atau desa se Kecamatan Kanor mulai berdatang. Yakni di rumah salah satu anggota IHM NU Anak Cabang Kanor, Khomsatun. Ketika dimulai, mengkhatamkan Alquran secara bersama-sama menjadi agenda utama. Setelah itu baru pembacaan salawat, istighosah dan ceramah agama.
 
"Kegiatan rutin seperti akan membuat kita sehat secara jasmani dan rohani. Jadi, rutinan bulanan IHM NU harus selalu kita lestarikan," kata Koordinator IHM NU Kanor, Hj. Nur Azizah Baidlowi.
 
Dijelaskan, banyak manfaat yang bisa diambil hikmah, diantaranya dengan terus meneladani Nabi Muhammad SAW, sahabat, sampai dengan ulama. Sehingga, harus lebih maju lagi aktivitas IHM ke depannya.
 
"Pengurus juga berterima kasih kepada Bu Khomsatun yang sudah menyediakan segela hal demi lancarnya kegiatan hari ini," jelasnya.
 
Sementara itu, pembicara Kiai Ahmad Nurwakhid memberi nasihat mengenai pentingnya ikhlas dan juga mengikuti ajaran Nabi. Sebab, zaman sekarang ini sudah banyak jalur-jalur yang sudah jauh dari ajaran rasul. 
 
"Jadi, ibu-ibu sebagai penjaga di rumah tangga harus terus memperhatikan seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak," sambungnya. [ifa/mu]
Komentar Pembaca
  • Senin, 28 November 2016 10:06:36 Anim
  • maaf mau tanya, bagaimana caranya untuk mengrim tulisan. dikirim lewat apa?

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
Redaksi
Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...