Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah
Sabtu, 03 Desember 2016 10:00:29 Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah

Pengirim: Khoirul Muhsinin

blokBojonegoro.com - Demi mempertajam dan menguatkan ideologi kader, PAC GP Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan kajian tentang kondisi ansor dan dinamika tantangan kedepan. dihadirkan sebagai pemateri tersebut M.Hasan Bisri dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur pada Jumat (2/12/2016) di Mushola Al Hasani Desa Cengungklung.

Koordinator Obrolan Bareng Ansor (OBOR), Mustofa Amin menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan setiap bulan dengan materi berbeda, kali ini dia mengambil tema dasar tentang ke ansoran karena dilandasi atas kondisi pemuda sekitar yang belum mengetahui bagaimana Ansor dalam konteks sejarah, serta perananya dalam kehidupan berbangsa.

"Jangan sampai kita ke mana - mana memakai seragam hijau namun belum mengerti apa Ansor itu sendiri," ungkapnya dalam sambutan pada acara tersebut.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gayam, Imam Hambali mengharapkan kajian semacam ini harus tetap dilestarikan demi menciptakan budaya diskusi, dialog dan "ngudi weruh" yang berefek pada meningkatnya kemampuan dan wawasan kader.

"saya yakin dengan dialog yang intensif dan dipaparkan oleh pemateri yang memiliki khasanah ke ilmuan yang tinggi lambat laun kader ansor akan semakin mengerti garis perjuangan dan pada akhirnya akan menjadi kader yang militan," ungkapnya

Pria alumni pascasarjana komunikasi di Unitomo Surabaya ini menghimbau juga kepada seluruh jajaran ranting ansor untuk meningkatkan ghiroh menghadiri forum - forum keilmuan baik di internal ansor maupun diluar ansor sekalipun.

"Semoga kader PAC Gayam tetap menjadi kader yang selalu haus akan pengetahuan dan senantiasa memunculkan gerakan," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus anak cabang, dan 12 ranting di kecamatan tersebut. [ito]

 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...