Empat Desa Akan Gelar PAW Kades
Selasa, 06 Desember 2016 20:00:45 Empat Desa Akan Gelar PAW Kades

Reporter: M. Yazid

blokBojoengoro.com - Setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2016, rencannya akan ada empat desa lagi yang akan melaksanakan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW), karena Kepala Desa (Kades) berhalangan tetap.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa dan Kelurahan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bojonegoro, Sugeng Firmanto mengatakan, sekarang ini kepala desa tersebut diisi PJ. Selanjutnya PJ dan BPD mengajukan perencanaan PAW.

"PAW Pilkades nanti ada empat desa. Mekanismenya yang memilih kepala keluarga (KK)," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Selasa (6/12/2016).

Menurutnya, empat desa tersebut yakni Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Desa Deru, kecamatan Sumberejo, Desa kepohkidul, Kecamatan Kedungadem dan Desa Sumberagung, Kecamatan Dander.

"Untuk calon Kepala Desa minimal dua dan maksimal tiga. Jika lebih tiga, akan diuji Pemkab, untuk diambil tiga calon," jelasnya.

Ditambahkan, pengisian Kepala Desa jika masa jabatan di bawah dua tahun, maka akan dipilih melalui musyawarah yang dipimpin BPD, bersama wakil amanah, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang lainnya.

"Sedangkan jika masa jabatan Kepala Desa lebih dua tahun, dilakukan pemilihan. Pemilihan cukup dari KK (Kepala keluarga)," pungkasnya. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...