Kaleidoskop 2016 (12)
Efek Negatif Teknologi, PNS Ramai-Ramai Urus Cerai
Selasa, 27 Desember 2016 15:00:20 Efek Negatif Teknologi, PNS Ramai-Ramai Urus Cerai

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Kasus perceraian yang terjadi pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI-Polri di Kabupaten Bojonegoro, masih sering terjadi. Terbukti hampir setiap bulan selama tahun 2016, kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro menerima laporan perkara khusus PP nomor 10 tahun 1983 junto nomor 45 tahun 1990.

Setidaknya sampai bulan Nopember 2016 jumlah keseluruhan ada 299 perkara, yang sudah diputus 21 perkara cerai talak dan 33 perkara cerai gugat. Sedangkan yang masih tersisa cerai talak ada 74 perkara dan cerai gugat masih 171 perkara.

Data setiap bulan kantor PA menerima laporan baik cerai talak maupun cerai gugat, seperti bulan Januari menerima 8 perkara, Februari kosong, Maret 2 perkara, April 7 perkara, Mei 2 perkara dan Juni 4 perkara.

Sedangkan Juli menerima 8 perkara, Agustus 4 perkara, September 5 perkara, Oktober 5 perkara dan bahkan Nopember mencapai 9 perkara. Selain itu dari jumlah tersebut penggugat atau pemohon dari perkara yang diputus ada 21 perkara yang ijin pejabat dan 16 perkara tidak ijin pejabat.

Panitera PA Kabupaten Bojonegoro, Solikin Jami' menjelaskan, penyebab perceraian PNS tersebut dikarenakan pertengkaran dengan tuduhan perselingkuhan. Indikasinya ke manapun membawa Handphone, setelah diketahui ada SMS dan WA mesra, pakai kata 'Sayang' sehingga terjadilah pertengkaran.

"Penyebabnya sama-sama baik suami maupun istri, karena efek negatif teknologi (perselingkuhan)," terangnya kepada blokBojonegoro.com.[zid/ito]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Senin, 06 Februari 2017 14:00:14 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB 6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB
    Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 11 Februari 2017 10:00:35 Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan Kartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug Kegiatan
    Karang Taruna (Karta) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander menggela Ngaji Bareng sekaligus untuk merembug kegiatan, Jumat (10/2/2017).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...