DPC PPP Bojonegoro Gelar Harlah Ke-44
Momen Konsolidasi Partai, PPP Targetkan Tiga Besar
Kamis, 05 Januari 2017 21:00:05 Momen Konsolidasi Partai, PPP Targetkan Tiga Besar


Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-44 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bojonegoro mengadakan beberapa kegiatan, di kantornya, Jalan Panglima Polim Bojonegoro, Kamis (5/1/2017). Kesempatan ini menjadi momen konsolidasi PPP untuk mencapai target masuk tiga besar.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam menjelaskan, rangkaian kegiatan harlah PPP di Bojonegoro bertema "Mewujudkan Masyarakat Madani dalam Bingkai NKRI" kali ini diawali dengan khataman Alquran dan dipucaki dengan acara istighotsah serta pembacaan shalawat.

Selain pengurus harian dan majelis-majelis DPC PPP Bojonegoro, acara juga dihadiri para kiai, di antaranya KH Agus Sentot Mangku Alam, Pengasuh Pondok Pesantren Al Charis. "Untuk itu kita harus bergerak cepat untuk mempersiapkan konsolidasi, demi terwujudnya cita-cita menuju tiga besar," terangnya.

Diceritakan, konsolidasi ini harus terus pihaknya jalankan karena seluruh konflik masa lalu adalah pelajaran untuk perbaikan ke depan. Seperti dua tahun dalam pusaran konflik sudah cukup bagi PPP untuk memetik pelajaran, bahwa 'cobaan yang tidak merubuhkanmu, akan menguatkanmu'.

Muktamar VIII PPP mendorong untuk terjadinya ishlah (rekonsiliasi) pada bulan April 2016. Keputusan itu diinisiasi para pendiri partai, dihadiri para sesepuh partai, diikuti seluruh kepengurusan DPW dan DPC hasil Muktamar VII PPP di Bandung, 2011, dibuka Presiden RI dan ditutup oleh Wakil Presiden RI. "Tak ada ruang bagi seluruh kader-kader PPP sejati untuk meragukannya," terangnya dengan semangat.

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu menambahkan, jika kemudian masih ada sebagian pihak yang masih mempertanyakan bahkan menggugatnya, ia yakin hal itu disebabkan ketidaktahuannya, atau memang karena rendahnya kecintaan kepada partai yang merupakan warisan para ulama.

"Kita doakan agar kepada saudara-saudara kita yang masih berpandangan demikian diberikan kesadaran bahwa berpartai bukanlah soal siapa mendapatkan apa, namun soal siapa mengabdikan apa," tandas politisi muda partai berlambang Kakbah itu.[zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...