21:00 . Ditutup, Pendaftar PPK-PPS Membeludak   |   20:00 . Kejurda Bupati Ngawi, Inkanas Bojonegoro Sabet 28 Medali   |   19:00 . Ada HET Beras, Pedagang Belum Tahu   |   18:00 . Kok Bisa? Ada Calon Panwascam Sertifikasi dan PNS   |   17:00 . Soehadi Moeljono Terpilih Sebagai Ketua HKTI Bojonegoro   |   16:00 . Lagi, Bupati Sebut Namanya Digunakan Lobi Unnes   |   15:00 . Ragu dengan Transparansi Tes Perangkat, Peserta Pilih Mundur   |   14:00 . Hasil Otopsi Tidak Ada Tanda-tanda Penganiayaan   |   13:00 . Ada Kegiatan Bawaslu, Tes Wawancara Panwascam Ditunda   |   12:00 . Warga Caruban Digegerkan Pria Tergeletak di Pinggir Jalan   |   11:00 . Saatnya Santri Jadi Jawaban Masalah Negeri   |   10:00 . Kapolres: Ada Tujuh Oknum ke Unnes, Satu Berinisial HR   |   09:30 . Lagu Subanul Wathon Menggema di Alun-Alun Bojonegoro   |   09:00 . Refleksi, Saatnya Santri Perbanyak Literasi   |   08:00 . Kang Yoto: Jangan Lupakan Sejarah Santri di Indonesia   |  
Sun, 22 October 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 April 2017 23:00:40

Pendidikan Kita (1)

SDN Clebung 1 Tersimpan Makna Bagi Guru dan Siswa (4/Habis)

SDN Clebung 1 Tersimpan Makna Bagi Guru dan Siswa (4/Habis)

Kontributor : Sutopo

blokBojonegoro.com -
Walau tempat Sekolah Dasar (SD) Negeri Clebung 1, jauh dari pusat desa tepatnya di tengah hutan wilayah Perhutani, namun sekolah tersebut mempunyai makna tersendiri bagi para guru pendidik dan siswa.

Salah satu guru, Supriyati mengaku, dirinya sudah 17 tahun mengajar di sekolah ini. Berbagai hal telah dia alami dengan penuh suka dan duka.

[Baca juga: Kondisi Jalan, Tantangan Bagi Guru SDN Clebung 1 (3) ]

"Kalau di sini susahnya mendidik anak kecil yang hiperaktif dan tidak mudah paham saat diberi materi," kata wanita kelahiran Bojonegoro, 04 Juli 1987 itu.

Supriyati menceritakan, SDN Clebung 1 menyimpan banyak kenangan. Dirinya merasa beruntung dengan adanya sekolah tersebut bisa mengajar dan bisa di angkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kalau tidak mengajar di sini, mungkin tidak menjadi seperti sekarang ini," ujar wanita 37 tahun itu menceritakan kenangan saat masa perjuangan di SDN Clebung 1.

Saat ini dirinya berkeinginan walau SD ini terpencil, namun pendidikan harus tetap ditingkatkan. Anak- anak di sini harus mengenyam pendidikan dan pelajaran yang sama seperti siswa yang ada di tempat lainnya.

Kepala Sekolah, Kusno yang menjabat pada tahun 2015 yang lalu mengaku, mengajar di SDN Negeri Clebung satu sangat menyenangkan.

"Menurut saya sekolah ini bagus, gurunya kompak, masyarakat di sini banyak yang mendukung saat ada kegiatan," kata mantan Kepala Sekolah SDN Deling 5 itu.

Lebih lanjut dikatakan Kusno, selama dirinya menjabat sebagai kepala sekolah tersebut, hampir tidak hambatan yang berarti saat menjalakan belajar mengajar.

" Namun yang menjadi problem utama adalah masalah jalan untuk menuju sekolah ini masih sulit, karena jalan berbatu dan licin saat hujan," terang Kusno.

Dirinya berharap tidak muluk-muluk cukup mewujudkan visi dan misi sekolah ini, yaitu untuk visi berilmu dan berbudi pekerti luhur. Sedangkan misinya memberikan sejumlah pengetahuan sehingga terbentuk pribadi berilmu dan berbudi pekerti luhur. Serta, melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif,menyenangkan dan inovatif.

"Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan penunjang pendidikan. Menjalin kerja sama antar warga sekolah dan lingkungan," tegasnya.

Sementara salah satu siswa, Riki Aldi Setiawan, mengaku bahwa dirinya senang bisa sekolah di SDN Clebung 1, dirinya berharap sautu saat nati dirinya bisa menjadi guru. "Pengen jadi guru biar bisa mengajar di sekolah." Kata Riki dengan sedikit malu. [top/ito]


Investigasi

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 22 October 2017 09:00:03

    Hari Santri Nasional 22 Oktober

    Refleksi, Saatnya Santri Perbanyak Literasi

    Refleksi, Saatnya Santri Perbanyak Literasi Sabtu malam, (21/10/3017), Pimpinan Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Giri Bojonegoro mengadakan "Refleksi Hari Santri" di Pondok Pesantren (PONPES) Al-Ubaidillah, Des Sambiroto, Kecamatan Kapas.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more