19:00 . Diantar Pendukung dan Keluarga, Sukur Daftar Bacabup   |   18:00 . Sambut Tahun Baru Hijriyah Pusbanghut Kasiman Gelar Tahtimul Qur'an   |   17:00 . Bisnis Resto Masih Andalkan Konsumen dari Instansi   |   16:00 . Perguruan Silat Malo Deklarasikan Bojonegoro Kampung Pesilat   |   15:00 . Inilah Juara Gebyar Muharram   |   14:00 . Didampingi PKS, Tris Pinggiran Daftar ke Demokrat   |   13:00 . Mitro'atin dan Sukur Ada Peluang Berpasangan   |   12:00 . Keamanan Pom Mini Masih Belum Terjaga   |   11:00 . Dua Kali Datang, Kuswiyanto Yakinkan Demokrat   |   10:00 . Pembacok Ibu Kandung Positif Gangguan Jiwa   |   09:00 . 20 LPP TKA Ikuti Gebyar Muharram   |   08:00 . Tepat 1 Suro, Simbatan Tutup Perayaan Agustusan   |   07:00 . 5 Fakta Unik di Balik Kesegaran Buah Nanas   |   06:00 . Menghadirkan Daya Menulis   |   05:00 . Tipu Nasabah 320 Juta, Mantas Sales Mobil Diamankan   |  
Thu, 21 September 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Thursday, 21 September 2017 06:00:12

    Menghadirkan Daya Menulis

    Menghadirkan Daya Menulis Menulis punya fungsi merekam sejarah. Ia hadir menjadi bukti atas sesuatu yang terjadi. Hingga bila penulis boleh menggambarkan, kebesaran entitas suku, organisasi, prestasi, keindahan panorama alam, hingga kelebihan magis baik orang atau barang tidak akan terdengar gaungnya oleh orang lain, tanpa hadirnya penulis yang mengulasnya. Justru dari tulisan yang ditulis oleh para penulislah semua itu terdokumentasikan dengan rapi. Walau sang penulis kadang telah tiada, namun karya abadinya bisa dinikmati sepanjang masa.

    read more

  • Thursday, 14 September 2017 09:00:35

    Siapa Berhak Jadi Bupati Bojonegoro?

    Siapa Berhak Jadi Bupati Bojonegoro? Pertanyaan di judul tulisan ini bukan bermaksud membuat definisi ulang siapa sih yang berhak menjadi bupati. Karena pertanyaan itu sudah dijawab oleh UU Nomor 10 tahun 2016 yang merupakan perubahan kedua atas UU nomor 1 tahun 2015. Syarat sahnya menjadi calon bupati semua ada di undang-undang.

    read more

  • Saturday, 09 September 2017 12:00:00

    Tolong Beritahu Kami Apa yang Dikehendaki Tuhan

    Tolong Beritahu Kami Apa yang Dikehendaki Tuhan Kang Tolib mencoba memahami apa yang terjadi akhir-akhir ini dengan cara pelan-pelan. Ya, pelan-pelan sekali. Dia tak mau terburu-buru menyimpulkan sesuatu. Terlalu menyederhanakan masalah, begitu pikirnya. Meski ia cuma nyantri sebentar saja di pondok tua di desa sebelah, otaknya nggak tumpul-tumpul amat.

    read more

  • Thursday, 07 September 2017 17:00:01

    Mengurai Peran Edukatif Gadget

    Mengurai Peran Edukatif Gadget Ada pertanyaan besar, mengapa gairah menulis belum begitu populer? Padahal, mulai dari bangku dasar (SD) anak-anak –terlebih kita– sudah belajar membentuk huruf, lalu beranjak merangkai antar huruf menjadi kata, dan menyambungkan antar kata yang kemudian menjadi paragraf.

    read more

  • Friday, 25 August 2017 20:00:44

    Arti Totalitas Menjadi Guru

    Arti Totalitas Menjadi Guru Keperihatinan Mantan Mendiknas M Nuh dalam pendis.kemenag.go.id menarik untuk dicermati bahwa, ’Bangsa ini terpuruk karena kualitas pendidikannya rendah. Maka atas nama masa depan bangsa, hentikan mental mengajar hanya untuk mengajar materi. Bangkitkan kembali semangat mengabdi dengan cinta yang tulus’.

    read more

  • Saturday, 19 August 2017 17:00:00

    Renungan Khayali Teknologi

    Renungan Khayali Teknologi Dunia hari ini sudah bisa dibilang sempit, apalagi akhir-akhir ini makin tidak terbatas alis nir sekat. Walau hakekat keberadaan antar manusia berbeda tempat, namun kehadirannya serasa dekat ada di depan kita. Sampai-sampai kemanjaan kita sebagai manusia bisa terjadi hanya dengan berada di tempat, kegilaan dengan cara tertawa sendirian bisa dilakukan hanya dengan duduk manis saja. Maka pada porsi ini seakan-akan kita sulit membedakan antara yang gila beneran dan gila jadi-jadian.

    read more

  • Saturday, 19 August 2017 08:00:00

    DD Melimpah, Akan Jadi Apa Desa Saya?

    DD Melimpah, Akan Jadi Apa Desa Saya? Pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi baru-baru ini mensosialisasikan terkait penambahan alokasi Dana Desa (DD) kepada desa-desa yang melakukan empat program prioritas kementerian desa dalam memanfaatkan penggunaan Dana Desa (DD). Adapun keempat syarat tersebut dalah Penerapan Program Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades), Pembangunan Embung, Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan membangun sarana olahraga, hal tersebut merupakan upaya pengintegrasian ekonomi kawasan pedesaan yang disinyalir akan mempercepat pembangunan ekonomi desa. Tidak tanggung-tanggung alokasi terbaru untuk Dana Desa (DD) tahun depan dari pos kementerian yang dikomandani Eko Putro Sandjoyo tersebut bakalan naik dari 60 triliun menjadi 120 triliun, dengan asumsi…

    read more

  • Monday, 31 July 2017 12:00:50

    Menakar Eksistensi Alumni IPNU-IPPNU

    Menakar Eksistensi Alumni IPNU-IPPNU Bertempat di Hotel Aston, Minggu (30/7) Majelis Alumni (MA) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro Masa Khidmah 2017-2022 dikukuhkan. Semangat kekompakan terpancar dari para pengurus agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan sukses.

    read more

  • Wednesday, 26 July 2017 06:00:00

    Menumbuhkan Semangat Belajar Anak

    Menumbuhkan Semangat Belajar Anak BARU-masuknya Tahun Pelajaran baru 2017/2018 di semua jenjang pendidikan ini patut di jadikan renungan bersama khususnya orang tua. Mengapa, karena anak-anak kita baru saja kembali belajar, mulai menempati jenjang sekolah baru hingga naik ketingkat yang lebih tinggi.

    read more

  • Thursday, 20 July 2017 11:00:00

    Membaca Positif Kolom Menulis

    Membaca Positif Kolom Menulis Hadirnya kolom menulis di berbagai media selayaknya direspon baik oleh para penulis, baik pemula atau yang sudah mahir. Salah satunya rubrik ’Kolom’ milik media online blokBojonegoro.com atau yang lebih tren di singkat (bB). Bahkan pemekarannya sekarang tidak hanya di Kabupaten Bojonegoro saja, melainkan sudah berekspansi ke Kabupaten Tuban dengan sebutan blokTuban.com atau (bT).

    read more

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 17 September 2017 22:00:51

    Laporan dari Tiongkok (3)

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing Di sela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niu Jie. Masjid yang pernah dikunjungi dua presiden RI ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more