23:00 . Pemohon Legalisir KTP di Dispendukcapil Meningkat   |   22:00 . Jika Lolos, Klub Ini Akan Jadi Lawan Terberat Persibo   |   21:00 . Pekerja Informal yang Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan Minim   |   20:00 . Tahun Ini, CJH Didominasi Petani Lulusan SD   |   19:00 . Manfaatkan Momen, Jasa Komputer Kompak Naikkan Tarif   |   18:00 . Diburu, Stok Buku Pelajaran SD Terbatas    |   17:00 . EMCL Sumbang Alat Pengolahan Jamur Tiram untuk Kartar   |   16:00 . Sate Taichan, Makan 'Ngehit' Ada di Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Himbau Jemaah Haji Agar Menjaga Kesehatan   |   14:00 . PMI Kenalkan FEWEAS Pada Kecamatan DAS Bengawan   |   13:00 . Jumlah Ideal, Coach Putu Akan Coret Beberapa Nama   |   12:00 . CJH Bojonegoro Ikuti Upacara Pelepasan di Pendopo   |   11:00 . Hina Polisi di Medsos, Warga Sukosewu Diamankan   |   10:00 . Coach Putu Kembali Datangkan Pemain Baru   |   09:00 . Lima Jam Pemadaman di Wilayah Trucuk dan Parengan   |  
Fri, 28 July 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Wednesday, 26 July 2017 06:00:00

    Menumbuhkan Semangat Belajar Anak

    Menumbuhkan Semangat Belajar Anak BARU-masuknya Tahun Pelajaran baru 2017/2018 di semua jenjang pendidikan ini patut di jadikan renungan bersama khususnya orang tua. Mengapa, karena anak-anak kita baru saja kembali belajar, mulai menempati jenjang sekolah baru hingga naik ketingkat yang lebih tinggi.

    read more

  • Thursday, 20 July 2017 11:00:00

    Membaca Positif Kolom Menulis

    Membaca Positif Kolom Menulis Hadirnya kolom menulis di berbagai media selayaknya direspon baik oleh para penulis, baik pemula atau yang sudah mahir. Salah satunya rubrik ’Kolom’ milik media online blokBojonegoro.com atau yang lebih tren di singkat (bB). Bahkan pemekarannya sekarang tidak hanya di Kabupaten Bojonegoro saja, melainkan sudah berekspansi ke Kabupaten Tuban dengan sebutan blokTuban.com atau (bT).

    read more

  • Monday, 17 July 2017 15:00:58

    Menyingkirkan Takutnya Bermimpi

    Menyingkirkan Takutnya Bermimpi Berbagai hasil dan produksi hari ini adalah khayalan dan mimpi kemarin. Terlebih Jika kita mau memikirkan sejenak, melihat sekeliling, menyaksikan bangunan-bangunan megah, kapal-kapal besar dan pesawat-pesawat terbang. Apalagi, hadirnya benda-benda yang ada di sekitar kita, mulai telepon, komputer, fax, televisi, kamera dan radio, maka kita dapati bahwa semua yang kita nikmati hari ini adalah sebuah mimpi dan khayalan orang lain.

    read more

  • Sunday, 16 July 2017 14:00:48

    Pesan Untuk Pemimpin Baru

    Pesan Untuk Pemimpin Baru Bojonegoro!,Kota ini menyimpan banyak sekali kenangan. Dari kenangan manis hingga kenangan pahit sekalipun. Kota penuh perjuangan dan kebahagiaan. Wahai bojonegoroku!,Demam kerinduan ini selalu kusimpan dalam-dalam untukmu. Meskipun begitu, kabar-kabar kecil dari media massa online setiap hari ku-udate untuk menggambarkan bagaimana keadaanmu saat ini. Muncul lah dari kabar informasi itu, mulaiberita dengan bau agak kurang sedap. Hingga kabar hangat terkini, yaitu kondisi politik pra-pemilihan kepala daerah 2018.

    read more

  • Saturday, 15 July 2017 17:00:00

    Arti Mengantar Anak ke Sekolah

    Arti Mengantar Anak ke Sekolah Geliat tahun Pelajaran Baru 2017/2018 sudah nampak di depan mata. Yakni, anak-anak akan kembali lagi belajar setelah usai menjalani libur semester. Bagi yang beralih ke jenjang sekolah baru, tentu hari spesialnya adalah bila diantar orang tua saat hari pertama masuk sekolah. Sedangkan yang naik ketingkat kelas berikutnya, walau tidak diantar orang tua, kesan spesialnya adalah bisa kembali bertemu dengan teman-temannya.

    read more

  • Saturday, 15 July 2017 16:00:00

    Mengatasi Anak Malas Mengaji

    Mengatasi Anak Malas Mengaji Beberapa hari yang lalu penulis sempat ngobrol dengan tetangga. Mulanya beliau bercerita tentang anak laki-lakinya yang tidak bisa baca Alquran, sebut saja namanya 'Diki'. Diobrolan itu, Diki ini termasuk anak yang malas belajar mengaji. Kalaupun ia berangkat mengaji itu hanya untuk menghindari omelan dari kedua orang tuanya yang selalu menyuruh untuk mengaji. Dan bisa ditebak, selama ia berangkat mengaji pasti tidak akan sampai ke tujuan, namun malah memilih ngobrol (cangkrukan) sambil merokok di warung dekat tempatnya mengaji.

    read more

  • Saturday, 15 July 2017 10:00:00

    Membangun Aura Positif Dalam Pembelajaran Melalui Cerita dan Senyuman

    Membangun Aura Positif Dalam Pembelajaran Melalui Cerita dan Senyuman Keberhasilan dan kegagalan proses belajar mengajar di kelas banyak ditentukan oleh kemampuan untuk membangun penghubung diantara kedua proses tersebut. Meski proses belajar mengajar merupakan dua hal yang berbeda, kita dituntut untuk menggapai keberhasilan keduanya secara bersamaan. Dan salah satu upaya terbaik untuk menggapai keduanya adalah membangun emosi positif melalui cerita di awal pembelajaran dan Senyuman. Aura positif adalah keadaan dimana pembelajaran mampu menghadirkan suasana ceria (joy), ketertarikan (interest), kepuasan atau kelegaan (contentment) dan love (cinta atau kasih sayang) melalui senyuman dan emosi penuh kasih dan sayang.

    read more

  • Thursday, 13 July 2017 06:00:28

    Menimbang Gairah IHT di Sekolah

    Menimbang Gairah IHT di Sekolah MEMPERSIAPKAN Tahun Pelajaran Baru, secara internal bila lembaga pendidikan ramai-ramai melakukan In House Training (IHT) adalah sebuah langkah maju. Yakni, ada keinginan menumbuhkembangkan lembaga pendidikan agar cita-cita yang diinginkan bisa terlaksana lebih ringan, cepat, terarah berkat penyamaan persepsi.

    read more

  • Thursday, 06 July 2017 06:00:42

    Serunya Nonton Spider-Man di Bioskop Bojonegoro

    Serunya Nonton Spider-Man di Bioskop Bojonegoro Bagi sebagian orang, mungkin Spider- Man hanya untuk anak-anak. Tapi jangan salah, ternyata film yang diangkat dari cerita fiksi komik tersebut digandrungi segala usia. Buktinya, banyak forum diskusi maupun grup dalam media sosial yang membicarakan tentang Spider-Man baik komik maupun filmnya. Bukannya anak-anak, cenderung mereka yang sudah dewasa bahkan berkeluarga maupun sudah lanjut usia.

    read more

  • Wednesday, 05 July 2017 18:00:00

    Merindukan Pemimpin yang Adil

    Merindukan Pemimpin yang Adil Kerinduan masyarakat terhadap pemimpin yang adil sama dengan kerinduan mereka terhadap tanah lapang yang hijau dan sejuk. Tempat mata meraih keindahannya. Tempat nafas menarik dalam kesejukannya. Tempat hati melepas kepenatannya, atau bahkan lebih dari semua itu.

    read more

Video bB

Redaksi

  • Friday, 07 July 2017 22:00:33

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an Dana yang terkumpul dari para Blokers (Sebutan para pembaca blokBojonegoro.com) hasil kerja sama blokBojonegoro.com dengan Yayasan Sedulur Pena (YSP) diberikan kepada Srimaningsih (Ibu Naf'an). Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk berobat Anis, yang tidak lain adalah adik kandung dari Naf'an.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more