18:00 . Prospektif, Persaingan Pengembang Semakin Ketat   |   17:00 . Saat Ditemukan Bayi Masih Berwarna Putih dan Berdarah   |   16:30 . Bayi Sudah Ditemukan Sejak Pagi, Siang Baru Diangkat   |   16:00 . Didi Suryadi: Jangan Lupakan Sejarah Dalam Membangun Bangsa   |   15:00 . Cari Ikan, Warga Balen Temukan Mayat Bayi di Bengawan   |   14:00 . Laga Awal, Persibo Akan Berlaga Pada 4 Desember   |   13:00 . Puluhan Ribu Peserta Sudah Mendaftar   |   12:00 . Kang Yoto: Didiklah Anak dengan Kasih Sayang   |   11:00 . Hasil Akhir, Atlet Bojonegoro Bawa Pulang 11 Medali   |   10:00 . Dungus Surut, Debit Bengawan Mulai Turun   |   09:00 . Kesadaran Minim, 10 Orang Meninggal Akibat TB   |   08:00 . Hari ini Kemeriahan Bojonegoro Fashion Art Dimulai   |   07:00 . Inilah Cara Aquaman Membangun Ototnya   |   06:00 . Waspada, TMA Bengewan Solo Terpantau Naik   |   23:00 . Kosgoro Akan Gelar Jalan Santai Gratis   |  
Sat, 18 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 13 November 2017 09:00:00

Pilgub Jatim 2018

Dekati Pemilih, Azwar Anas Gunakan Cara Rasional

Dekati Pemilih, Azwar Anas Gunakan Cara Rasional

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Safari politik calon Gubernur Jawa Timur 2018, Azwar Anas, ingin mendekati pemilih pemula menggunakan cara rasional dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub). Hal itu disampaikan pendamping Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul saat menemui pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro.

Azwar Anas menuturkan, safari ke DPC PDI Perjuangan dan termasuk ke Bojonegoro adalah acara silaturrahim, kemudian akan dilanjut ke Lamongan dan Gresik, serta ia ingin menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah mengajak DPC untuk bekerja keras mengambil hati rakyat.

"Saya minta kita berkampanye dengan baik yang inspiratif dan meyakinkan masyarakat dengan langkah-langkah yang akan terukur yang akan dikerjakan sendiri oleh kita," tuturnya.

Selain itu, mantan ketua PP IPNU itu juga menegaskan bahwa ini waktunya untuk bergerak secara sungguh-sungguh dan meyakinkan rakyat dengan program yang dibawanya.

"Sebenarnya ada karakter-karakter tertentu, tapi sekarang ada generasi dan pemilih pemula kurang lebih 17 juta, dengan pendekatan yang rasional kedepan harus bisa meraih pemilih pemula dengan program-program yang rasional juga," terangnya.

Para pemilih pemula itu, kata Azwar Anas, mencari referensi terkait para calon yang kebanyakan mencari  di mesin browser google, maka rekam jejak sangat penting. Diceritakan pula, di Banyuwangi bagaimana 'Mak Yem' 'Yu Nah' tidak perlu kredit, tapi perlu proteksi pasarnya, karena meskipun mereka diberi kredit, namun pasar tidak diproteksi maka akan tersungkur kalah menghadapi modernitas seperti sekarang ini.

"Kami tidak mengizinkan pasar modern di Banyuwangi dan kami tidak mengizinkan mall berdiri. Banyuwangi kebetulan di daerah dan apabila kita buka mall, maka 'Mbak Yem' nya kalah dan hasilnya apa?. Dulu perkapita income Rp14 juta per orang per tahun dan sekarang Rp41,6 juta per orang per tahun," ungkapnya.

Ditambahkan Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi, bahwa daerah yang dipimpinnya itu sekarang sudah menyalip beberapa kota besar. Dan artinya apa, katanya, pemerataan hasil pendapatan bisa dilakukan dengan banyak cara, bukan hanya membuka lapangan kerja, tapi juga memberi kesempatan mereka berusaha.

"Di Banyuwangi ada program rantang kasih, kami anggarkan untuk 1.000 orang miskin, dan setiap hari kami berikan rantang makanan. PAD Banyuwangi naik dari 90 miliar sekarang sudah 550 miliar," imbuhnya. [zid/mu]


Politik dan Pemilu

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 12 November 2017 13:00:35

    HMI Cabang Bojonegoro

    LK1 Bina Mahasiswa Jadi Tangguh dan Kreatif

    LK1 Bina Mahasiswa Jadi Tangguh dan Kreatif Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro melaksanakan Basic Training (LK1) yang dikemas dalam Leadership forum, di Lemcadika, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (12/11/2017).

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more