14:00 . Hasil UNBK Siswa SMP di Bojonegoro Menurun   |   13:00 . PPDB Hari Pertama Terganggu Server Eror   |   12:00 . Mei Ini, Bantuan Beras Rastra Beralih ke BPNT   |   11:00 . Cerita Literasi di SD Tasikharjo dan Remen   |   10:00 . Puasa, Pengunjung Pameran di Gedung UMKM Sepi   |   09:00 . Ditinggal Ngantar Masuk Kos, Motor Raib   |   08:00 . Berduaan di Pantai Tuban Saat Malam, Pelajar Bojonegoro Diamankan   |   07:00 . Tertawa Bisa Bikin Kita Lebih Produktif, Menurut Sains   |   21:00 . Menyamar Jadi Hidung Belang, Polisi Berhasil Ciduk WTS   |   20:00 . Pastikan Spek Bangunan, Dewan Akan Cek Lokasi   |   19:00 . Buka Bersama, Dandim Ingatkan Pemuda Waspada Penjajah   |   18:00 . Dirut PEPC: Proyek di Bojonegoro yang Paling Harmonis   |   17:00 . Junub Sebelum Sahur, Mandi Dulu Apa Langsung Makan?   |   16:00 . Ingin Jalan-Jalan? Tengok Suasana Pasar Takjil di Malo Yuk!!   |   15:00 . Safari Ramadan, PEPC Santuni Anak Yatim   |  
Fri, 25 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 January 2018 12:00:00

Pilkada Bojonegoro 2018

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pengganti ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Mitro'atin dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar) belum ada kepastian. Pasalnya partai pohon beringin masih akan membahasnya dalam rapat pleno partai.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kushariyanto memastikan, sebelum mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bu Mit (Mitro'atin) masih masuk keanggotaan DPRD sebelum ada penetapan pasangan calon. "Tetapi semua administrasi pengunduran diri sudah selesai," terangnya.

Disinggung terkait pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, adalah anggota fraksi Partai Golkar yang mendapat suara terbanyak. Sigit belum bisa memastikan. Pasalnya mekanisme pergantian anggota dan ketua ada aturannya, sebagai pengurus Golkar ia hanya menjalankan mekanisme yang ada.

"Tidak harus suara terbanyak. Yang terpenting dibawa ke rapat pleno, siapa yang diusulkan ke DPP melalui DPD dengan pertimbangan lain-lain itu," bebernya.

Namun Sigit yang juga ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro belum bisa memastikan rapat pleno partai Golkar kapan dilaksanakan. "Segera rapat, kemungkinan setelah tanggal 20," jelas Sigit.

Ditambahkan, untuk pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro banyak pertimbangan termasuk CV (Curiculum Vitae), rekam jejak pengalaman, lama keanggotaan dan jabatan di DPRD. "Suara terbanyak tidak berlaku, tapi lebih karena memiliki kompetensi," imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPD Kosgoro 1957 Kabupaten Bojonegoro, Diana Hargiyanti saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com, tidak menolak jika ditunjuk menggantikan Mitro'atin sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro. "Sebagai kader dan pengurus Partai Golkar, tentu akan melaksanakan perintah partai (sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro)," ungkapnya.

Diana berkomitmen dan mempunyai prinsip, jika diberikan kepercayaan akan melaksanakan amanah itu dengan sepenuh hati. "Seperti halnya Kosgoro yang sudah terbentuk kepengurusannya di semua tingkatan bawah," pungkasnya.

Seperti diketahui Mitro'atin maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendampingi Soehadi Moeljono. Bakal pasangan calon itu diusung Partai Golkar dan Demokrat, sehingga total ada 14 kursi karena masing-masing partai pengusung memiliki tujuh kursi. [zid/mu]


Politik dan Pemilu

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more