22:00 . Lagu 'Terbang' Awali Performa Band Kotak   |   21:30 . Band Burgerkill Awali Konser   |   21:00 . Siapkan Belasan Ribu Tiket, Ratusan Personil Diterjunkan   |   20:00 . MAN Padangan Bikin Biopori dan Santunan Yatim   |   19:00 . Kerabat Kotak Mulai Berdatangan di Sekitar Lokasi Konser   |   18:00 . Musim Hujan, Petani Hanya Penuhi Permintaan Pedagang Bojonegoro   |   17:00 . Dimungkinkan Tantri Bawakan 10 Lagu   |   16:00 . Nenek di Ngraho Tewas Tergantung di Kamar   |   15:00 . Tangkap 11 Anak Punk, Satpol PP: Masyarakat Diharap Melapor   |   14:00 . Masa Panen, Petani Bantaran Bengawan Solo Was-was   |   13:00 . Warga Pohbogo Temukan Mayat Mr X di Sungai   |   12:00 . Ha..! Selama 2017, 228 Bencana Terjadi di Bojonegoro   |   11:00 . Harga Beras di Bojonegoro Selatan Juga Terpantau Naik   |   10:00 . Beras Mahal, Benarkah Jadi Keuntungan Petani?   |   09:00 . Bengawan Naik, Petugas Rajin Buka Tutup Pintu Air   |  
Sat, 20 January 2018
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 January 2018 12:00:00

Pilkada Bojonegoro 2018

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pengganti ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Mitro'atin dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar) belum ada kepastian. Pasalnya partai pohon beringin masih akan membahasnya dalam rapat pleno partai.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kushariyanto memastikan, sebelum mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bu Mit (Mitro'atin) masih masuk keanggotaan DPRD sebelum ada penetapan pasangan calon. "Tetapi semua administrasi pengunduran diri sudah selesai," terangnya.

Disinggung terkait pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, adalah anggota fraksi Partai Golkar yang mendapat suara terbanyak. Sigit belum bisa memastikan. Pasalnya mekanisme pergantian anggota dan ketua ada aturannya, sebagai pengurus Golkar ia hanya menjalankan mekanisme yang ada.

"Tidak harus suara terbanyak. Yang terpenting dibawa ke rapat pleno, siapa yang diusulkan ke DPP melalui DPD dengan pertimbangan lain-lain itu," bebernya.

Namun Sigit yang juga ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro belum bisa memastikan rapat pleno partai Golkar kapan dilaksanakan. "Segera rapat, kemungkinan setelah tanggal 20," jelas Sigit.

Ditambahkan, untuk pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro banyak pertimbangan termasuk CV (Curiculum Vitae), rekam jejak pengalaman, lama keanggotaan dan jabatan di DPRD. "Suara terbanyak tidak berlaku, tapi lebih karena memiliki kompetensi," imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPD Kosgoro 1957 Kabupaten Bojonegoro, Diana Hargiyanti saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com, tidak menolak jika ditunjuk menggantikan Mitro'atin sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro. "Sebagai kader dan pengurus Partai Golkar, tentu akan melaksanakan perintah partai (sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro)," ungkapnya.

Diana berkomitmen dan mempunyai prinsip, jika diberikan kepercayaan akan melaksanakan amanah itu dengan sepenuh hati. "Seperti halnya Kosgoro yang sudah terbentuk kepengurusannya di semua tingkatan bawah," pungkasnya.

Seperti diketahui Mitro'atin maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendampingi Soehadi Moeljono. Bakal pasangan calon itu diusung Partai Golkar dan Demokrat, sehingga total ada 14 kursi karena masing-masing partai pengusung memiliki tujuh kursi. [zid/mu]


Politik dan Pemilu

Video bB

Redaksi

  • Wednesday, 27 December 2017 16:00:00

    Juara 2, Wartawan blokTuban.com Boyong Piala dan Hadiah

    Juara 2, Wartawan blokTuban.com Boyong Piala dan Hadiah Wartawan media blokTuban.com, Moch. Nur Rofiq meraih juara dua lomba menulis berita desa wisata berbasis sedekah tepatnya Desa Guwoterus, Kacamatan Montong, Kabupaten Tuban. Lomba yang dihelat desa produktif binaan Baznas Kabupaten Tuban dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Tabungan Akhirat itu berlangsung pada Kamis (21/12/2017) kemarin.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 04 January 2018 06:00:00

    Harlah Ke-32, Ranting PSNU PN Temayang Gelar Pengajian

    Harlah Ke-32, Ranting PSNU PN Temayang Gelar Pengajian Rabu malam (3/1/2018), bertempat di RT.013/RW.006 Dukuh Kedunggampeng Desa/Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Ranting Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Temayang mengadakan peringatan hari lahir (Harlah) PSNU Pagar Nusa yang ke-32 dan tasyakuran.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more