20:00 . Blitar Poetra Raih Hasil Imbang, Persibo Tetap di Posisi 2   |   19:00 . Barbagi Sukses, Arkand Bodhana Datang ke Bojonegoro   |   18:00 . Ratusan Santri Al Rosyid Laksanakan MOS 2 Hari   |   17:00 . Jelang Berakhirnya Masa Pendaftaran, Belum Satu Pun Bacaleg Terdaftar   |   16:00 . IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar Ta'aruf Pengurus   |   15:00 . Dari Target 9 Ribu Hektare, Baru 4 Haktare Lahan Ditanami Tembakau   |   14:00 . Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Telur, Bojonegoro Perlu Pasokan dari Luar Kota   |   13:00 . RTIK Kembagkan Pendidikan Berbasis Digital   |   12:00 . Matahari Tepat di Atas Ka’bah 15 dan 16 Juli, Saatnya Luruskan Kiblat   |   11:00 . Harga Kambing Masih Murah, Peternak Manfaatkan Momen   |   10:00 . Lini Belakang Persibo Mulai Dievaluasi   |   09:00 . Hindari Perpeloncoan, MPLS Siswa Baru Ditangani Guru   |   08:00 . Penguatan Kapasitan, TBM di Gayam Adakan PMTO   |   07:00 . Ingin Jadi Vegetarian? Perhatikan Dahulu 3 Hal Ini   |   17:00 . Diundang GUYUB, Bupati Terpilih Anna Ajak Bangun Bojonegoro   |  
Mon, 16 July 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 27 June 2018 19:00:00

Pilkada Bojonegoro 2018

Quick Count dari Tim Paslon Buat Masyarakat Bingung

Quick Count dari Tim Paslon Buat Masyarakat Bingung

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Penghitungan cepat yang dilakukan oleh masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bojonegoro menjadi perbincangan masyarakat Kota Ledre.

Sebab, perhitungan cepat atau bisa disebut quick count membuat masyarakat bingung, lantaran tidak ada yang sama dan bisa dikatakan saling mengunggulkan masing-masing paslon.

Seperti halnya yang dialami oleh Moch. Zarkasyi, warga Desa Balenrejo Kecamatan Balen yang mengaku kebingung atas begitu derasnya informasi terkait hasil perhitungan suara sementara.

"Ya sangat membingungkan, soalnya hasil quick count yang dilakukan oleh masing-masing tim paslon berbeda," ungkap Zarkasyi.

Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Bojonegoro ini juga menambahkan, meskipun masyarakat memahami bahwa hitung cepat bukan hasil resmi dari KPU, tetapi angka-angka hitung cepat sudah meresahkan dan menimbulkan pertanyaan bagi publik.

Jadi masyarakat saat ini menjadi bertanya-tanya, mana hasil yang harus mereka percaya, serta majunya informasi malah menambah ramai kebingungan itu, lantaran semakit cepatnya informasi yang bisa diakses dari manapun.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin mengungkapkan, hasil hitung cepat yang dilakukan oleh masing-masing Paslon bukanlah hasil resmi dari proses pemilihan Bupati Bojonegoro.

Ia meminta agar masyarakat tak menjadikan hasil perhitungan cepat atau quick count tersebut sebagai acuan dan patokan hasil Pilkada tahun 2018 ini.

Masyarakat dihimbau, sebaiknya menunggu hasil resmi dari perhitungan yang dilakukan secara sah dan profesional yakni yang dilakukan oleh petugas KPU. Sebab, itu adalah hasil yang real lantaran melalui metode yang benar atau dari TPS dibawa ke kecamatan lalu dilanjutkan ke KPU.

"Kita jangan jadikan hasil sementara itu sebagai acuan dan kita harus menunggu hasil resmi dari KPU," ujar Yasin.

Selain itu ia juga mengingatkan, agar para pendukung masing-masing calon tidak melakukan kegiatan yang merugikan masyarakat lainnya serta menganggu ketertiban dan keamanan. Dan juga, saling menghormati kepada masing-masing pendukung agar tercipta pilkada yang damai.

"Saya berharap kepada setiap pendukung atapun masyarakat agar tidak saling menjatuhkan di media sosial lantaran hasil quick count yang berbeda ini dan saling menjaga sikap," pungkas pria asal Balen ini. [din/mu]

Berikut quick count dari tim paslon

pilkada-quick-1

pilkada-quick-2_1

pilkada-quick-3_1


Politik dan Pemilu

Video bB

Redaksi

  • Friday, 15 June 2018 01:00:00

    Selamat Hari Raya Idul Fitri

    Selamat Hari Raya Idul Fitri Tak terasa Ramadan begitu cepat waktu berlalu. Masih teringat saat salat Tarawih pertama kita, makan sahur dan berbuka puasa pertama kita.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more